Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Kunjungi CDOB Kota Panton Labu

Harianrakyataceh.com – Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Kota Panton Labu menggelar acara Silaturahmi Nasional Persiapan Pemekaran Calon DOB Kota Panton Labu Dalam Rangka Kunjungan Kerja Ketua Komite I DPD RI dan Sosialisasi Pilar Kebangsaan MPR RI & Sekaligus Pengukuhan Pengurus Baru CDOB Kota Panton Labu yang bertempat di Aula Kecamatan Tanah Jambo Aye, Sabtu (3/4).

Dalam Acara tersebut CDOB Kota Panton labu mengukuhkan kepengurusan yang baru untuk peremajaan dan penyegaran struktur demi menjaga semangat pemekaran terus berlanjut.

Di samping itu juga kehadiran Ketua Komite I DPD RI bapak H. Fachrul Razi, M.IP di dampingi oleh Koordinator CDOB-Jakarta Munawar Khalil, S.IP yang secara langsung meninjau kesiapan dan menvalidasi segala berkas Adminitrasi yang sudah disiapkan oleh panitia CDOB Kota Panton labu dari tahun 2017 lalu.

Dalam kesempatan itu Ketua Komite I DPD RI yang merupakan senator Asal Aceh menyampaikan bahwa segala bentuk persiapan CDOB Kota Panton Labu telah siap dimekarkan dari kabupaten induk Aceh Utara. “Begitupun hasil Validasi semuanya berkas Persyaratan lengkap sesuai UU 23 thn 2014 dan UUPA yang berlaku di Aceh,” ungkapnya.

“Dari enam usulan CDOB Kabupaten Kota yang di usul oleh pemerintahan aceh CDOB Kota Panton Labu menjadi salah satu Prioritas untuk di mekarkan,” papar Fachrul Razi.

Senator Aceh menambahkan secara regulasi Nasional setelah Moratorium nanti dicabut oleh bapak Presiden maka tahap pertama akan ada pemekaran di seluruh Papua, kemudian di tahap kedua senator Aceh menyampaikan akan memasukkan usulan CDOB Kota Panton labu sebagaimana saya sampaikan tadi bahwa CDOB Kota Panton Labu sudah sangat Layak untuk dijadikan Kota Madya. “Dan saya di DPD RI akan mengawal penuh segala proses di tingkat nasional,” paparnya di hadapan peserta silaturahmi yang hadir.

Ketua Panitia Pemekaran CDOB T. Otman (Ayah Ot) dalam penyampaiannya mengatakan bahwa setelah semua hasil kerja keras selama ini memenuhi semua persyaratan untuk pemekaran saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dan seluruh masyarakat dalam kawasan CDOB atas segala dukungannya.

“Kami dari Panitia CDOB selanjutnya akan terus bekerja sama dengan segala Steckholder untuk dapat meningkatkan PAD khusus nya di sektor industri. Yang mana kita berharap ketika nanti Kota Panton Labu di sahkan kita mampu berdikari dengan PAD yang sangat memadai apa lagi Kota Panton Labu dikenal sebagai Kota Dagang,” jelasnya.

Sebagaimana kita ketahui dalam beberapa hari yang lalu Komite I DPD RI telah mengeluarkan surat pernyataan terhadap hasil validasi enam CDOB yang ada di Aceh. “Dan kami sangat bersyukur sekali pada hari ini bapak Fachrul Razi secara langsung meninjau CDOB Kota Panton Labu,” tutup Ayah Ot. (ril)