Polres Aceh Jaya Tangkap Pencuri Mesin Boat

Waka Polres Aceh Jaya AKP Rizal Antoni, di didampingi Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, di Mapolres setempat, Senin (5/4), memperlihatkan barang bukti mesin boat dan tersangka yang di tangkap di Kota Subulussalam. HENDRA/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM –  Resmob Polres Aceh Jaya kurun waktu 5 hari berhasil mengungkap menangkap pelaku kasus pencurian mesin boat 15 PK yang terjadi di gudang TPI Gampong Blang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (13/3).

Hal tersebut dikatakan, Waka Polres Aceh Jaya AKP Rizal Antoni turut di didampingi Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, di Mapolres setempat, Senin (5/4).

“Berawal pencurian tersebut dilakukan oleh Dedi Efendi dengan cara tersangka mengangkut 1 unit barang bukti mesin boat tempel 15 PK merk Yamaha warna grey dengan menggunakan mobil angkutan umum yang telah dipesan sebelumnya dengan tujuan Medan,” kata Miftahuda.

Mopen (mobil penumpang) tersebut, hanya sampai di Kota Subulussalam, sesampai di Kota Subulussalam, terduga menunggu angkutan umum lain di sebuah rumah makan Kota Subulussalam untuk menuju Medan.

“Tim Resmob Polres Aceh Yaya melakukan pengejaran dan ada kecurigaan terhadap pelaku hasil dari TPT dan penyelidikan awal yang digali dari korban dan saksi-saksi, tim resmob berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Subulussalam guna melaksanakan penyelidikan gabungan dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka pelaku pencurian dan mengamankan 1 mesin boat stempel 15 PK merk Yamaha warna grey,” katanya.

Kini tim telah mengamankan tersangka bersama barang bukti, untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut, yang dilaksanakan penangkapan, pada hari Kamis (1/4) sekira pukul 03:00 WIB di rumah makan Kota Subulussalam.

“Untuk mempertanggungjawabkan, kelakuannya akan dikenakan Pasal 363 KUHP Jo 362 KUHP, dengan ancaman pidana penjara selama-lamanya 7 tahun,” katanya. (hen/bai)