Baitul Mal Pidie Jaya Salur Bantuan

Kepala Baitul Mal Pidie Jaya, Tgk H Marzuki HM Ali (dua dari kiri) menyerahkan bantuan untuk Tgk H Anwar Pimpinan Dayah Mutaallimin Gampong Kuta Trieng Meureudu yang dayahnya terbakar sebulan lalu.Abdullah Gani/Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM – Kepala Baitul Mal Pidie Jaya, Tgk H Marzuki HM Ali, Selasa (6/4) menyerahkan bantuan untuk Dayah Mutaallimin, Gampong Kuta Trieng-Beuracan kecamatan yang sama. Bantuan berupa uang kontan sebanyak Rp 3.000.000 diterima Tgk H Anwar, pimpinan dayah dan disaksikan beberapa warga setempat.

“Ini alakadar bantuan dari kami Baitul Mal dan jika ada kemudahan, Insya Allah pada lain kesempatan akan kami salurkan lagi,” sebut Tgk Mar, saat menyerahkan bantuan tersebut.
Sementara, pimpinan dayah dengan rasa haru berucap terima kasih banyak dan pihaknya tidak melihat dari besar atau kecilnya bantuan. “Kami tidak melihat dari nominal bantuan,” imbuh H anwar.

Prosesi penyerahan bantuan berlangsung di lokasi bekas balai yang terbakar sekitar sebulan lalu dan ikut disaksikan Kepala Sekretariat Baitul Mal, Akrami, beberapa tokoh masyaraka serta warga setempat. Kepala Baitul Mal megakui, penyerahan bantuan agak terlambat dilakukan karena awal tahun kondisi atau pemasukan keuangan lembaga yang dipimpinnya belum ada.

Tambahkan, bantuan yang diserahkan itu pun bersumber dari Baitul Mal Aceh. Sementara Baitul Mal Pidie Jaya hanya sebagai perpanjangan tangan atau mewakili. Sebagai lembaga pemegang amanah, lanjut Tgk Mar, Baitul Mal juga ikut peduli bidang keagamaan termasuk beberapa kegiatan sosial lainnya. Konon lagi jika ada warga yang ditimpa musibah rumah terbakar. (mag87/bai)