Jelang Subuh, Kios Service Elektronik di Simeulue Ludes Terbakar

HARIANRAKYATACEH.COM – Kios elektronik, milik Burhan (46) jelang subuh, sekira pukul 05:00 WIB, Kamis (8/4) hangus terbakar dan beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Pihak pemadam kebakaran BPBD Simeulue, mengerahkan dua unit mobil pemadam dibantu masyarakat, api berhasil padam sekitar pukul 05:45 WIB dan kios dengan kontruksi semi permanen ukuran 8×4 meter beserta isinya ludes hangus terbakar.

Terkait bencana kebakaran itu dijelaskan, Muhsin, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simelue, kepada harianrakyataceh.com, Kamis (8/4).

“Mengerahkan dua unit mobil pemadam dan dibantu masyarakat, api berhasil padam sekitar pukul 05:45 WIB‎namun kios eltroknik beserta isinya tidak terselematkan. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dan saat ini kita sedang melakukan pendataan dan penghitungan kerugian”, katanya.

Sementara pihak Kepolisian Simeulue, hasil penyelidikan dugaan sementara api berasal dari arus pende‎k listrik yang berada didalam kios milik korban, yang merupakan tempat service elektronik rumah tangga.

Hal itu dijelaskan Kapolres AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Reskrim Polres Simeulue Iptu Muhammad Rizal, kepada harianrakyataceh.com, yang ditemui dilokasi kebakaran, desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur.

“Hasil penyelidikan dan keterangan saksi-saksi, dugaan sementara api bersumber dari arus listrik. Pengembangan penyebab kebakaran itu. Estimasi sementara kerugian Rp 30 juta lebih”, katanya. ‎(ahi)