Harga Daging Meugang Diprediksi Rp180 Ribu/Kg

Pedagang daging di Pasar Peunayong, Banda Aceh, Rabu (7/4) memperkirakan harga daging akan melonjak hingga Rp170 ribu per kilogram menjelang masuknya puasa Ramadan atau meugang. (amar/rakyat aceh)

HARIANRAKYATACEH.COM – Menjelang memasuki bulan puasa Ramadan 1442 Hijriah, harga daging sapi pada meugang diprediksi akan naik mencapai Rp170 ribu hingga Rp180 ribu per kilogram.

Kenaikan tersebut disampikan Putra, salah seorang pedagang daging di Pasar Peunayong, Banda Aceh. Menurutnya kenaikan tersebut dikarenakan daging sapi yang masih kurang di Aceh, sehingga harus didatangkan dari luar daerah.

Saat ini, kata Putra harga daging masih normal berkisar Rp 140 sampai 150 per/kg.
“Penyebabnya naik, karena kurangnya sapi di Aceh. Stok sapinya kurang. Sapi yang kita datangkan dari Lampung, sapi di Aceh harganya mahal. Harganya memang dari sananya, bukan kita yang naikan. Ini bagus diberitakan agar orang tidak kaget,” ujarnya kepada media ini, Rabu (7/3).

Sementara ini seorang pembeli bernama Yanti mengaku sangat berat dan merasa heran dengan kenaikan harga daging tersebut yang terjadi setiap menjelang meugang.
“Sangat berat bagi warga. Jangan setiap meugang selalu naik harga. Tahun lalu begitu juga. Berat lah semua juga ikut naik, “sebutnya.

Ia juga berharap semoga harga daging bisa kembali turun dan meminta agar sigap dalam melihat kenaikan harga terutama kebutuhan pokok. “Kita harapkan pemerintah cepat bergerak, walau bagaimana pun puasa tinggal beberapa hari lagi dan kebutuhan pasar pasti tinggi. kita harap harga bisa normal di bulan ramadhan ini, “ujarnya. (mar/min)