kantor DPA Partai Aceh Dirusak, Waksekjend PA : kami Akan Buat Laporan Polisi

HARIANRAKYATACEH.COM – Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh (PA) akan membuat laporan polisi terkait peristiwa pengrusakan di kantor DPA PA yang terletak di Jalan Mr Muhammad Hasan, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh.

“Hal ini sudah kami lapor ke pimpinan mengenai kejadian pengrusakan kantor tersebut. Mungkin sebentar lagi akan kita lapor ke pihak keamanan, “kata Wakil Seketaris DPA Partai Aceh (PA) Yahdi Hasan kepada media ini, Kamis (8/4).

Yahdi Hasan juga sangat menyanyangkan atas peristiwa pengrusakan kantor di DPA PA yang terjadi pada rabu malam kemarin. Menurutnya kejadian tersebut tidak perlu terjadi lagi.

Politisi PA itu mengatakan, Kejadian tersebut diketahuinya saat dirinya baru tiba di Banda Aceh, sehingga ia langsung saja menuju ke lokasi kejadian, “Kebetulan saya baru saja sampai di Banda Aceh dan langsung melihat ada kejadian seperti ini. Yang jelas sangat kita sayangkan, “kata Yandi Hasan yang juga anggota DPR Aceh.

Untuk saat ini, kata Yahdi, hal tersebut sudah dilaporkan kepada pimpinan partai Aceh. Begitu juga pihaknya secepat mungkin akan membuat laporan polisi terkait peristiwa pengrusakan itu.

“kami sangat menyesalkan kejadian seperti ini, saya juga tidak tahu arahnya kemana. Saya mendapat informasi dari teman yang menjaga kantor saat mereka membeli nasi. Mungkin momentumnya pas ketika ndak ada orang. Kita tidak tahu motifnya, “sebut Yahdi Hasan.

Sementara itu ketua Seketariat DPA PA, Lukman menuturkan, kejadian pengrusakan kantor PA tersebut diketahuinya dari salah seorang penjaga kantor sekitar pukul 21.00 WIB.

Lukman menceritakan, saat terjadi pengrusakan, kebetulan petugas yang berjaga dimalam itu sedang keluar membeli nasi. Sehingga ketika ia balik kaca kantor sudah pecah. Sampai saat ini belum diketahui siapa dan apa motif dari pelaku.

“Sementara kita belum ketahui lebih lanjut kejadian tersebut. CCTV juga tidak aktif.
Saya mendapat laporan kaca sudah pecah. Kejadian terjadi pukul sembilan. Kami juga sudah laporkan ke pimpinan dan juga akan segera membuat laporkan ke polisi. “tuturnya. (mar).