Masyarakat Jangan Mudah Tergiur dengan Investasi Tawarkan Untung Besar

HARIANRAKYATACEH.COM – Kepala OJK Aceh Yusri mengaku sangat prihatin dengan masih kurangnya kepedulian dan kehati – hatian masyarakat yang sangat mudah tergiur dengan tawaran investasi yang menawarkan iming – iming keuntungan dan bunga besar.

Meski sudah sering diberikan edukasi, termasuk via media, masyarakat juga masih mudah tergiur dengan keuntungan besar yang ditawarkan. Salah satu contoh, ungkap Yusri, adalah Yalsa Boutique. Sebuah investasi bodong di Aceh yang nilainya disebut mencapai Rp 164 miliar.

“Setelah kejadian seperti ini korbannya baru sadar dan tidak tau harus berbuat apa agar uang mereka bisa kembali,” ujar Yusri pada diskusi Waspada Investasi dan Tindak Pidana Sektor Jasa Keuangan di Kantor OJK Aceh, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan ini turut menghadirkan narasumber,
Tongam L. Tobing (Kepala Departemen, Penyidikan Sektor Jasa Keuangan (DPJK) OJK dan juga Ketua Satuan Tugas Waspada Investasi) dan Irjen Pol. Suharyono (Penyidik Utama, Departemen Penyidikan Sektor Jasa Keuangan (DPJK) OJK dan Hendra Jaya Sukmana selaku Direktur Kebijakan Penyidikan, Departemen Penyidikan Sektor Jasa Keuangan. (ra)