Mempercepat Pembangunan, Pemkab Ajukan Dana PEN Senilai Rp 190 M

HARIANRAKYATACEH.COM – Pemerintah Aceh Jaya mengajukan pinjaman ke Pemerintah Pusat melalui program Menteri keuangan dalam program PEN senilai Rp. 190 miliar untuk pemerataan pembangunan infrastruktur dalam kabupaten Aceh Jaya.

Hal tersebut dibenarkan, Kepala Bappeda Aceh Jaya, Hendri Kusnadi, Kepada harianrakyataceh.com, selasa, (7/4). “memang untuk saat ini baru tahap pengajuan namun belum tau apakah nantinya terealisasi, untuk program pengajuan pinjaman dalam program PEN kementerian keuangan”.

Dalam pengajuan tersebut, “Pemerintah Aceh Jaya mengajukan pinjaman senilai Rp 190 Miliar, namun itu belum tentu terealisasi semua”. Katanya

Pengajuan pinjaman tersebut, “dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur, baik jalan, jembatan, maupun irigasi, dikarenakan memang sangat dibutuhkan”. Kata Hendri (hen)

secara terpisah, Ketua DPRK Aceh Jaya, Muslem D, kepada Rakyat Aceh, Kamis (8/4), “kami sangat mendukung terkait usulan Pemerintah Aceh Jaya, bertujuan untuk mempercepat pembangunan”.

Mengingat, “kondisi saat ini sudah sangat urgen, dikarnakan memang masih banyaknya pembangunan baik jalan maupun jembatan serta infrastruktur lain sangat dibutuhkan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat dengan fasilitas yang ada nantinya”Dikarnakan, “ memang saat ini pembangunan Infrastruktur belum merata dan tuntas, maka besar harapan anggaran PEN tersebut dapat terealisasi” harapnya (hen)