Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 9 Apr 2021 17:53 WIB ·

Listyo Sigit Prabowo Mundur, Fadil Imran jadi Calon Kuat


 KontraS mengkritisi surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com  Perbesar

KontraS mengkritisi surat telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

HARIANRAKYATACEH.COM , JAKARTA – Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PP PBSI) Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mundur dari jabatannya. Kepastian itu diketahui setelah surat pengunduran diri dari Jenderal Listyo Sigit Prabowoitu dikirim ke PB PBSI, Kamis (8/4). Ketua Umum PB PBSIAgung Firman Sampurna mengaku dia sendiri yang menerima surat tersebut, sehari sebelum pelaksanaan pelantikan. 

“Saya sudah menerima surat pengunduran diri Jendral Listyo sebagai Sekjen PP PBSI 2020-2024, kemarin,” kata Agung usai acara pelantikan di Jakarta, Jumat (9/4). ADVERTISEMENT Menurut Agung, Listyo Sigit Prabowo tidak hanya mengundurkan diri. Namun, lanjut dia, pria yang juga menjabat Kapolri itu juga telah menyampaikan usulan nama yang bisa didapuk menjadi penggantinya sebagai sekjen PB PBSI. “Dalam waktu dekat kami tim formatur akan segera membuat keputusan dari nama-nama tersebut. Salah satu nama yang terkuat adalah Inspektur Jendral Polisi Mohammad Fadil Imran,” lanjut Agung.

Listyo Sigit sendiri mundur karena sudah terpilih menjadi Ketua Umum PB Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). Anggaran dasar / anggaran rumah tangga (AD/ART) PBSI Pasal 14 Ayat 2 Butir g menyebutkan semua jabatan di pengurus pusat/pengurus provinsi/pengurus kabupaten/kota tidak boleh rangkap jabatan di semua tingkatan cabang olahraga lain selain cabang olahraga bulu tangkis.

“Kami menganggap keterpilihan beliau di ISSI sesuatu yang positif agar pembinaan cabang olahraga itu mendapatkan dukungan yang memadai dari berbagai pejabat publik di Indonesia. Karena itu, kami mendukung keputusan beliau untuk menjadi ketua umum PB ISSI,” pungkasnya. (dkk/jpnn)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hukum Junub Setelah Subuh di Bulan Puasa

19 March 2024 - 14:50 WIB

Siap-siap, Pendaftaran CPNS dan PPPK Bakal Dibuka Akhir Mei 2024

19 March 2024 - 14:49 WIB

Ketua DPRK Bireuen Minta Kuota Khusus Sekolah Kedinasan untuk Santri

19 March 2024 - 14:45 WIB

Pj Gubernur Harap BSI Beri Pelayanan Terbaik Sambut PON di Aceh

19 March 2024 - 13:24 WIB

Pengurus ISAD Aceh Diundang Dakwah Ramadan ke Malaysia

19 March 2024 - 13:22 WIB

Dirlantas Polda Aceh Berbagi Takjil Berbuka kepada Pengendara

18 March 2024 - 20:00 WIB

Trending di UTAMA