Jelang Ramadhan, Komwil Dewan UKM Aceh Gelar Pasar Murah di Tujuh Titik Selama Tiga Hari 

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam rangka membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan, Komwil Dewan UKM Aceh menggelar pasar murah dengan harga terjangkau.

Pasar murah tersebut berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 10 sampai 12 April 2021. Adapun berapa lokasi tempat dilaksakannya pasar murah diantaranya 

meliputi di Banda Aceh dengan tiga titik, bertempat di Gampong Merduati, Geuce Menara, dan Ule kareng. Sementara itu di Aceh Besar berlokasi di Gampong Lampenerut, Kahju, Lhoong dan Lamlhom.

Dewan UKM Aceh menggelar pasar murah dengan memberikan subsidi, seperti beras jenis organik seharga Rp 150.000/sak, 

Gula Rp 12.500/kg,Telur Rp 36.000/papan, minyak satu Liter Rp 13.500/kg dan Syrup Rp 18.000/pcs serta banyak kebutuhan pokok lainnya dengan harga terjangkau. 

 

Ketua Komite Wilayah (Komwil) Dewan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh, T Nurmiadi Boy ST mengatakan, Pasar murah tersebut dilaksanakan di kawasan yang tidak tersentuh oleh pemerintah, dengan tujuan agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan yang sama. 

“Kita buat dibeberpa titik di kota Banda Aceh dan kabupaten Aceh Besar. Dewan UKM ini melihat dimana sisi pemerintah yang ndak tersentuh, maka disitu kita masuk. Kita juga melaksankan ini tanpa subsidi dari pemerintah, walau begitu kita juga mendukung program pemerintah dan mengikuti dibelakangnya, “jelas Nurmiadi Boy, Sabtu, (10/4). 

Menurutnya meski harga dipasar murah tersebut tidak semurah yang dibuat oleh pemerintah, tapi harga yang ada dipasar murah tersebut sudah luwayan murah dari harga pasar, sehingga masyarakat juga terlihat sangat antusias dalam berbelanja. 

“Barang semua ini juga yang nomor satu. Beras organik dengan harga yang murah dan minyak makan produksi PTPN.

kita mendorong agar produk UMKM lebih kuat kedepannya. Saya mohon doanya agar kedepan kita bisa buat di banyak titik lagi. Begitu juga saat mendekati lebaran nanti. Semoaga produk UMKM Aceh semakin maju, “ujarnya.