Pemkab Gelar Upacara HUT Abdya

HARIANRAKYATACEH.COM  -Pemerintah Kabupaten Abdya menggelar upacara dalam rangka merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Abdya yang ke-19 tahun 2021. Upacara berlangsung dengan khitmah di halaman kantor bupati setempat, Sabtu (10/4).

Bertindak sebagai inspektur ucapara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya Nurdianto, sedangkan komandan dikokandoi Kapten Inf Mohd Arifin Plt Koramil Babahrot.

Selama dua tahun terakhir, Pemkab Abdya tidak bisa membuat kegiatan perayaan HUT Abdya dengan meriah seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya, pandemi Covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia menjadi hambatan Pemkab Abdya mengadakan sejumlah kegiatan, termasuk hiburan rakyat.

Namun demikian, tak menyurut Pemkab Abdya mengenang lahirnya kabupaten berjuluk negeri ‘Breuh Sigupai’ ini, dengan menghadirkan sejumlah tokoh-tokoh pemekaran saat upacara tersebut, sebagai bentuk mengenang perjuangan tokoh pemekaran Abdya.

Sebagai mana kita tehaui, selama pemerintahan Kabupaten Abdya dipimpin Bupati Akmal Ibrahim bersama Muslizar MT saat ini banyak sudah prestasi yang diukir dan dapat dikenang.

Berbagai program yang telah diterobos sejak dilantik menjadi pemegang tampuk wilayah Abdya. Kemudian baru-baru ini juga sudah diluncurkan antaranya penurunan angka Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) tahun 2020.

Selain itu juga menurunkan angka persentase kemiskinan ditahun 2020 lalu yang sangat membanggakan Kabupaten Breuh Sigupai ini.

Disisi pertanian juga mendapatkan sertifikat unggul bibit jengkol dari kementerian Republik Indonesia. Hal ini menjadi momentum untuk mewujudkan pembangunan demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat di kabupaten Abdya. (mat).