Komunitas Senda Gurau, GAN dan Pusaka Indatu Aceh Serta HMI MPO Ikut Bantu Anak Gizi Buruk di RSUZA.

HARIANRAKYATACEH.COM – Seorang anak perempuan di Lhoksukon mengalami gizi buruk, Anak yang bernama Putri Aura (11) merupakan anak pertama dari Bukhari M. Yatim (42) Suami dari Ibu Faridah (34) beralamat di Dusun Dua Desa Trieng Matang Ubi Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara.

Walaupun usia masih kategori pra remaja tersebut sudah mencapai 11 tahun, akan tetapi kondisi fisiknya tampak berbeda dari anak-anak normal pada umumnya. Kondisi sangat memprihatinkan, dari sejak duduk dibangku 5 SD umur 10 tahun sudah sakit, dan saat ini orang tuanya tidak bisa berbuat banyak karena tidak ada biaya untuk berobat.

Saya sangat berharap anak saya sembuh, sebutnya, bisa tumbuh seperti anak-anak lainnya, anak saya gizi buruk kata dokter.

“Terimakasih banyak kepada Komunitas SENDA GURAU Aneuk Aceh Malaya, Grup Aneuk Nanggroe dan Pusaka Indatu Aceh serta HMI MPO Cabang Bireuen sudah membantu kami semoga Allah SWT membalas kebaikannya yang telah bapak/Ibu berikan terhadap kami,” katanya dengan nada sedih.

Hal itu juga diungkapkan Bukhari kepada pihak HMI MPO Bireuen saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh tempat dimana adinda Putri Aura di rawat, Sabtu (10/4).

“Kami dari HMI MPO Bireuen Aceh bekerja sama dengan Komunitas Senda Gurau Aneuk Aceh Malaya, Grup Aneuk Nanggroe Aceh dan Pusaka Indatu Aceh berkesempatan untuk berkunjung dan bersilaturahmi serta berbagi bersama untuk Adinda Putri Aura yang sedang di rawat di RS Umum Zainal Abidin Banda Aceh,” kata Syibran Malasi selaku koordinator.

“Kami dari HMI MPO Cabang Bireuen dalam hal ini hanya sebagai perpanjangan tangan dari teman-teman Aceh yang ada di Malaysia dan sedikit membawa sumbangan dalam bentuk uang, kain sarung serta selimut untuk adinda Putri Aura, dan semoga dapat di manfaatkan dengan baik, ” tambahnya.

Teuku Rizal selaku Ketua komunitas Senda Gurau Aneuk Aceh Malaya melalui koordinatornya Iskandar mengatakan, Ini adalah kegiatan sosial yang ke 5 kali dalam membantu masyarakat di Aceh yang membutuhkan bantuan serta berharap kepada Pemerintah Daerah untuk terbuka mata hatinya dalam melihat dan merasakan serta peduli terhadap masyarakat-masyarakat yang butuh perhatian dari Pemda seperti keluarga Adinda Putri Aura.

Dalam kesempatan yang sama, Bunda Bella selaku ketua komunitas Grup GAN Aneuk Aceh Malaya menyebutkan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Anak Aceh yang di Malaya untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan bantuan.

Sementara Komunitas Pusaka Indatu Aceh yang di ketuai oleh Azhari juga ikut andil dalam penggalangan dana untuk Putri Aura itu menyebutkan sangat senang bisa terlibat secara langsung dan ikut membantu Putri Aura dalam melawan penyakit yang sedang di deritanya. Semoga adek putri tetap tegar dalam berjuang. Dan berharap keluarga nya bisa tabah dalam menghadapi cobaan,” sebutnya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada adek-adek HMI MPO cabang Bireuen yang telah sudi kiranya bekerja sama dengan kami,” ungkapnya. (akh)