Majelis Ta’lim, Tauhid Tasawuf dan Fiqih Menyambut Ramadhan

HARIANRAKYATACEH.COM – Menyambut Bulan suci Ramadhan 1442 H, Majelis Ta’lim, Tauhid, Tasawuf dan Fiqh yang tergabung kedalam Majelis Ahlusunnah Waljamaah asuhan Abu Syafruddin Al-Yusufi Pimpinan Dayah Perbatasan Minhajussalam, Subulussalam di tutup sementara. 

 

Hal ini dilakukan agar rutinitas ibadah bulan puasa tidak terganggu. Abu Syafruddin menjelaskan, semua majelis yang ia asuh ditutup untuk sementara, setidaknya ada 5 majelis ta’lim asuhan beliau se-Kota Sebulussalam, yaitu Majelis malam juma’at khusus laki-laki, majelis pagi juma’at khusus kaum ibu-ibu. Majelis ta’lim Balai pengajian Darussalam Pelawis (malam kamis) dan majlis ta’lim Mesjid Kampong Baro Kec. Penanggalan (malam Selasa).

 

Lebih lanjut Abu Syafruddin mengatakan bahwa diantara majelis-majelis tersebut ada sudah lama berjalan, lebih kurang 11 tahun. Awalnya majelis ta’lim ini berdiri satu majelis dan terus bertambah sesuai permintaan masyarakat ” Insyallah kedepan terus kita tingkatkan, dan saya pribadi siap mengabdi demi kebaikan umat dan demi tegaknya syariat Islam di Kota Subulussalam secara kaffah, kata Abu Syafruddin, Sabtu (10/4/2021).

 

Sementara, Hj. Sarmina selaku pengurus majlis pagi jum’at untuk kaum ibu menjelaskan penutupan sementara majelis ta’lim Ahlussunnah Waljamaah asuhan Abu Syafruddin ini dilakukan serentak di Musalla Dayah Perbatasan Minhajussalam demi terbinanya suasana keakraban antar majelis dan selepas lebaran akan di buka kembali sebagaimana biasa. 

 

” atas nama Keluarga Besar Majelis Ta’lim Ahlusunnah Waljamaah menyampaikan terimakasih serta selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H / 2021 yang penuh rahmah ini, semoga kita semua tergolong kedalam golongan orang yang muttaqin ” kata Sarmina (lim)