Kapolres Pimpin Apel Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2021

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam rangka pelaksanaan operasi keselamatan seulawah tahun 2021, Kepolisian Resort (Polres) Aceh Jaya mengelar Apel pasukan di halaman Mapolres Setempat , Senin (12/4/).

Pelaksanaan apel tersebut turut hadir Bupati Aceh Jaya, Drs. H. Teuku Irfan TB serta unsur Forum Komunikasi Pimpinanan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Jaya.

Pelaksanaan apel ini dilakukan secara serentak di jajaran Polri, Mulai tingkat Mabes Polri hingga satuan wilayah.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Harlan Amir menyampaikan, Pelaksanaan Operasi keselamatan Seulawah 2021 bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menurunnya angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas di wilayah Provinsi Aceh.

Ia menambahkan menjelang bulan suci Ramadhan tahun 2021 aktivitas masyarakat terjadi peningkatan yang dapat menimbulkan kemacetan pada pusat-pusat keramaian.

“Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19.” ujarnya.

Oleh karena itu, Polda Aceh dan jajarannya menyelenggarakan operasi keselamatan seulawah tahun 2021 yang akan berlangsung selama 14 hari, mulai 12 – 25 april 2021.

“Dengan target yaitu, mencegah terjadinya kerumunan massa guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, kelancaran dan keselamatan yang lebih baik, dan mencegah masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada lebaran tahun 2021.” ungkapnya.

Selama operasi keselamatan seulawah tahun 2021 pihaknya akan mensosialisasi secara masif tentang larangan mudik tahun 2021, mengedukasi tentang prokes dan tertib berlalu lintas, menjalin kerjasama dan sinergitas bersama stake holder untuk lakukan pembagian masker dan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat dan melakukan kegiatan baksos kepada masyarakat, serta melakukan manajemen rekayasa lalu lintas dalam pencegahan mudik tahun 2021.(ril/h