Kejuaraan Menembak Danki Paskhas Digelar

Kejuaraan menembak Danki Paskhas Open Championship Piala KNPI Aceh Utara dalam rangka HUT ke-75 TNI AU. FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas bekerjasama KNPI Aceh Utara, menggelar kejuaraan menembak Danki Paskhas Open Championship Piala KNPI Aceh Utara dalam rangka HUT ke-75 TNI AU.

Kejuaraan menembak tersebut dilaksanakan selama tiga hari, 9-11 April 2021 di lapangan tembak Markas Kompi Paskhas, Jalan Bandara Malikussaleh, Aceh Utara.

Dankipan B Yonko 469 Paskhas, Kapten Pas Agil G Gumilar mengatakan, kejuaraan menembak Danki Paskhas bekerjasama dengan KNPI Aceh Utara bertujuan mempersatukan dan juga mengenalkan olahraga menembak kepada pemuda Aceh Utara dan sekitarnya.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan yaitu kelas PCP Benchrest jarak 25 meter, kelas PCP Multiring, kelas Uklik Three Pose kemudian Pistol presissi TNI/Polri dan open club jarak 20 meter.

Disebutkan, peserta yang mengikuti kegiatan itu dari TNI/Polri, instansi pemerintah, BUMN dan klub menembak yang ada di Provinsi Aceh. Acara pembukaan yang dilaksanakan pada Jumat kemarin yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara.

“Menembak senapan angin dan pistol pada saat ini merupakan olahraga yang digemari dan mampu memberikan nuanssa baru dalam menjalin kekerabatan, mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan,” katanya, kemarin.

Ia menambahkan, apalagi Aceh akan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 yang akan dilaksanakan di provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Selain itu, Seketaris Perbakin Aceh mengatakan, dengan adanya event ini akan terjaring bibit atlet-atlet potensial yang akan dibina lebih lanjut lagi. “Kita ketahui bersama, saat ini, mempersiapkan diri sebagai penyelenggaran PON yang akan dilaksanakan tahun 2024 mendatang, diperlukan juga menyiapkan para atlet guna berlaga dalam setiap cabang olahraga pada kegiatan tersebut,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Aceh Utara, Dr Murtala menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI AU, khususnya Kompi Senapan B Batalyon Komando 469 Paskhas beserta jajarannya, yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan lomba menembak yang dikuti oleh berbagai kalangan dan profesi, terutama dari satuan TNI/ Polri.

“Kita harapkan kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang perlombaan untuk meraih kemenangan, akan tetapi yang lebih penting lagi adalah dapat menjadi sarana silaturahm√≠ dan ajang tukar pengalaman, sekaligus untuk melanggengkan hubungan harmonis di antara kita semua,” jelas Sekda Aceh Utara. (ril/arm/icm)