BKM Al Hidayah Gelar Tahsin dan Tahfidz Bagi Anak dan Remaja

Program ini rangkaian Kegiatan Daurah Tahfidz Nasional yang dilaksanakan Lembaga Tahsin dan Tahfidz El Masudy

BKM Al Hidayah Dusun Teratai Gampong Lamteumen Timur dan Lembaga Tahsin dan Tahfidz El Mas’udy Gelar Tahsin dan Tahfiz bagi anak dan remaja, Selasa (13/4/2021)

HARIANRAKYATACEH.COM – Badan Kemakmuran Mushalla (BKM) Al Hidayah Dusun Teratai Lamteumen Timur, Kota Banda Aceh menggelar kegiatan tahsin dan tahfidz bagi anak dan remaja  di Lamteumen Timur dan sekitarnya pada 1 Ramadhan 1442 Hijriah atau bertepatan dengan Selasa (13/4/2021)

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Daurah Tahfidz Nasional yang dilaksanakan oleh Lembaga Tahsin dan Tahfidz El Masudy di sejumlah masjid dan mushalla yang tersebar diseluruh Aceh.

Khusus pelaksanaan di Mushalla Al Hidayah, diikuti sekitaran puluhan anak dan remaja yang berasal dari beberapa siswa sekolah dasar, SMP, Madrasah Aliyah di Banda Aceh sekitarnya.

Dalam sambutannya, Kepala Dusun Teratai Riazil S.Sos menyebutkan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh BKM AL Hidayah dan El Masudy sebab hal ini sangat mendukung visi dan misi Gampong Lamteumen Timur serta Kota Banda Aceh untuk menjadi wilayah yang islami.

Salah satunya adalah menghadirkan banyak anak-anak dan remaja yang mampu menjadi penghafal Al Quran. Pihaknya bersama BKM Al Hidayah akan mendukung bagi anak-anak yang kurang mampu dengan cara memberikan bantuan biaya pendaftaran sehingga keinginan dan antusiasme mereka untuk menghafal Al Quran tetap dapat terlaksana.

Semoga kegiatan yang akan dilaksanakan selama 20 hari dalam bulan Ramadhan ini akan memberikan kesan dan pengalaman yang positif kepada semua peserta.

Riazil mengharapakan kepada anak anak penghafal Quran di Dusun Teratai nantinya bisa menjadi pemimpin masa depan  dan bisa menjadi Iman Iman masjid di Kota Banda Aceh.

“Kami berharap Daurah Al-Qur’an lahirkan pemimpin masa depan dan Imam Masjid di Kota Banda Aceh,” demikian ujarnya. (ra)