Diduga Depresi Wanita Uzur Tewas Bunuh Diri

Rakyat Aceh

HARIANRAKYATACEH.COM – Diduga depresi dengan penderitaan penyakit gula menahun yang mulai menggerogoti beberapa bahagian tubuhnya. Seorang wanita uzur SU (73), warga Gampong Sidorejo, Kecamatan Langsa Timur, tewas bunuh diri dengan menyayat nadi tangan kirinya sendiri, Senin (12/4).

Info yang diterima Rakyat Aceh menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi pada Senin (12/4) pagi sekitar pukul 10.00 di kediaman korban sendiri. Pasca menyayat nadi tangan kirinya, korban yang sudah uzur akhirnya tewas karena kehabisan darah.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, melalui Kapolsek Langsa Timur Iptu Surya Darma dalam konfirmasinya membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, atas permintaan keluarga korban, akhirnya tanpa proses visum korban langsung dipulangkan ke rumah duka untuk disemayamkan.

Surya menjelaskan, berdasarkan keterangan keluarga korban, sebelum mengakhiri hidupnya dengan cara memotong nadi tangan kiri, korban sempat mengeluhkan penyakit gula, darah tinggi dan mata kabur yang dideritanya sejak lama. Bahkan belum lama ini kaki korban juga telah di amputasi akibat gula.

“Jadi, korban nekat menyayat nadi tangan kirinya menggunakan senjata tajam, diduga karena depresi akibat penyakit yang menggerogotinya. Apalagi, beberapa hari sebelumnya, korban juga sempat mengutarakan rasa frustasinya dengan keinginan bunuh diri,” kata Surya. (dai/bai)