Assanur Rijal Torres Dipastikan Berlabuh ke Persis Solo

Top skor Persiraja di Piala Menpora 2021, Assanur Rijal.

Harianrakyataceh.com – Belum lama ini bos baru Persis Kaesang Pangarep sempat melontarkan ungkapan dalam sebuah jumpa pers di kantor PSSI, bahwa “mungkin” beberapa pemain terbaik Piala Menpora akan didatangkan ke Solo.

Satu nama yang paling santer saat ini merapat adalah top skor sementara Piala Menpora, yakni Assanur “Torres” Rijjal asal Persiraja Banda Aceh. Kebetulan timnya tersandung di babak penyisihan.

Sebelumnya striker asal Aceh itu menabung 4 gol. Mulai dari satu golnya ke gawang Persib Bandung (2/4), dan hat-trick ke gawang Persita tangerang (24/3) saat timnya menang 3-1.
Belum ada rilis resmi dari Persis maupun Persiraja soal transfer pemain berusia 25 tahun ini, namun sinyal itu sangat kuat. Terlebih Kaesang di akun Twitter-nya memposting caption “mantap” dengan foto mantan pemain Atletico Madrid Fernando Torres. Nama punggung Torres banyak yang menganggap itu seperti memberi kode Assanur Rijal yang akrab disapa Torres akan merapat ke Solo

Assanur Rijal memberi jawaban yang mengarah akan datang ke Kota Solo dalam waktu dekat. “Perasaannya senang. Harapanya jika benar ke sana bisa membanggakan masyarakat Solo dan membawa target Persis hingga Liga 1,” ucap Assanur Rijal kepada Jawa Pos Radar Solo, Minggu (11/4).

Kabarnya kedatangan Torres ke Solo direkomendasikan langsung oleh Head Coach Persis Solo Eko Purdjianto. Sementara itu Media Officer (MO) Persiraja Banda Aceh Ariful Usman membenarkan bahwa Torres sudah tak bersama timnya. Bahkan sang pemain sudah pamitan dengan tim.

“Oh ya, Torres memang sudah pamit ke manajemen 3 hari lalu untuk pindah ke Persis,” ucap Ariful. Ia mengatakan, Torres menjadi pemain kunci Persiraja Banda Aceh di lini depan sejak masih berada di Liga 2. Mantan pemain Aceh United itu, diakuinya memberi peran besar untuk membawa klub Persiraja naik ke liga teratas.

“Manajemen udah berusaha keras untuk mempertahankan, tapi mungkin Torres ingin mencari pengalaman di luar (Aceh),” ucap Ariful.

Manajemen Persiraja tak mempermasalahkan pindahnya pemain kunci mereka klub manapun, termasuk Persis. Usai Piala menpora, Persiraja memberi opsi perpanjangan pada Torres jelang Liga 1, namun Torres memutuskan untuk deal dengan Persis.

“Kalau sekarang statusnya bebas transfer. Kontrak yang ada hanya Piala Menpora. Sebenarnya ada opsi perpanjangan mendekati Liga 1 nanti. Tapi, yang bersangkutan mungkin sudah ada kesepakatan dengan klub lain,” paparnya.

Ariful mengatakan, kepindahan Torres lumrah, karena selain usianya yang masih muda Torres juga haus akan pengalaman bermain di klub luar Aceh. “Ya hal ini sangat wajar ya (kalau dia hengkang). Apalagi selama ini anaknya selalu bermain di Aceh. Mungkin ini saat yang baik baginya,” pungkasnya. (JPG/rif)