Ribuan Masker Dibagikan Untuk Jama’ah Shalat Tarawih

Prajurit TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara membagikan ribuan masker untuk jama'ah shalat tarawih, Selasa malam (13/4). FOR RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Prajurit TNI dari Kodim 0103/Aceh Utara membagikan ribuan masker untuk jama’ah shalat tarawih, Selasa malam (13/4).

Ribuan masker itu serentak dibagikan di sejumlah masjid atau meunasah, sebagai upaya untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

Selain pembagian masker, prajurit TNI juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker, menyahuti imbauan pemerintah tertuang dalam Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 3 Tahun 2021 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021.

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Arm Oke Kistiyanto mengatakan, pendisiplinan kepada jamaah yang hendak menunaikan shalat tarawih khusus ditujukan yang tidak menggunakan masker.

“Ini sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan wabah pandemi Covid-19, sehingga para jamaah ini bisa menerapkan Prokes dan dapat beribadah dengan aman,” katanya, kemarin.

Selain itu, ia juga menyampaikan, semua kebijakan pemerintah selama ini hanya semata-mata untuk melindungi rakyatnya dalam mencegah penyebaran Covid 19. Untuk itu, masyarakat agar selalu disiplin dan mengikuti protokol kesehatan setiap aktivitasnya.
“Mari kita sama – sama memerangi penyebaran Covid-19 dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya. (ril/arm/icm)