Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 16 Apr 2021 19:15 WIB ·

IMPM Gelar Safari Ramadhan 1442 H di Kecamatan Mutiara Raya


 Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan Perbesar

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan

HARIANRAKYATACEH.COM – Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Raya melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H di kecamatan Mutiara Raya kabupaten Pidie. Kegiatan tersebut berlangsung pada tanggal 17 April dan 24 April 2021 M.

Safari ramadhan salah satu paguyuban masyarakat Pidie ini merupakan agenda pertama di bulan Ramadhan paska dilantik kepengurusan IMPM Mutiara Raya Periode 2020-2023 dibawah kepemimpinan Zulmahdi Hasan pada (13/1/2021) lalu.

Ketua Umum IMPM Mutiara Raya, Zulmahdi Hasan mengatakan, safari Ramadhan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar warga Mutiara Raya sekaligus saweu gampong. Kemudian memperkenalkan kembali organisasi paguyuban Mutiara Raya yang berpusat di Banda Aceh.

“Wadah ini merupakan sarana komunikasi dan silaturrahim warga Mutiara Raya yang ada dimanapun sekaligus yang memayungi dua asrama mahasiswa di Banda Aceh, yakni asrama putra di Jalan Kenari, gampong Keuramat, dan asrama putri di gampong Jeulingke,” kata Zulmahdi, Jumat (16/4/2021) di Banda Aceh.

Menurutnya, safari ini juga merupakan kesempatan yang baik untuk memperkenalkan kembali bahwa warga Mutiara tetap berhimpun dalam satu kekompakan dimanapun berada. Dengan adanya safari tersebut juga IMPM Mutiara akan lebih mengenal lagi satu sama lain, apalagi tokoh Mutiara Raya akan mengisi tausiyah di masjid dan meunasah.

Sementara itu Ketua Panitia Safari Ramadhan, Dr Salman Abdul Muthalib mengatakan, kegiatan safari ini dilaksanakan di 21 masjid dan 9 meunasah di seluruh kecamatan Mutiara Raya. Tanggal 17 April safari Ramadhan berlokasi di kecamatan Mutiara Timur. Sedangkan tanggal 24 safari berlokasi di kecamatan Mutiara.

“Insya Allah sesuai perencanaan kegiatan kita, mulai 17 April safari Ramadhan sudah di mulai, tausiah Safari akan diisi oleh tokoh Mutiara, Dr Ir Basri A Bakar, Dr Hasanuddin Yusuf Adan, Dr Fauzi Ismail, dr. Sulaiman Yusuf, SpA, Wirzaini Usman, M.I.Kom, Angkasah Juned, Sayed Azhar, Zuhri MS Adan, DR Sofyan A Gani maupun tokoh Mutiara Raya lainnya,” kata Salman didampingi Sekretaris Panitia, Rauzatullah.

Ia berharap semua masyarakat yang ada di Mutiara Raya bisa berhadir ke masjid dan meunasah untuk menyukseskan safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh keluarga besar IMPM Mutiara Raya agar terjalin tali silaturahmi.

“Kepada warga Mutiara Raya, mari kita sukseskan safari Ramadhan ini, supaya rasa ukhwah islamiyah diantara kita dapat terjalin dengan baik apalagi di bulan Ramadhan ini, bulan yang penuh keberkahan,” tuturnya. (ra)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Trending di METROPOLIS