Polres Langsa Ringkus Ayah Bejat Rudapaksa Anak Kandung

HARIANRAKYATACEH.COM – Seorang ayah bejat, akhirnya diringkus polisi akibat berkelakuan tidak pantas, merudapaksa anak perempuannya yang masih di bawah umur.
Kelakuan bejat H (55), warga Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur ini, diketahui setelah sempat melakukan pelecehan sebanyak empat kali terhadap anak kandungnya, yang masih berusia 14 tahun.
Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo menyebut, pelaku kini diamankan di Mapolres Langsa, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.
“Pelaku ini ayah kandungnya. Telah melakukan rudapaksa terhadap korban sebanyak empat kali dan mengancam korban agar tidak memberitahu aksi bejatnya,” sebut Iptu Arief S Wibowo, Sabtu (17/4).
Dijelaskan, korban memberitahukan kelakuan jahat ayahnya kepada ibunya, karena korban merasa telah telat datang bulan. Lalu, Ikhwal memalukan ini, dilaporkan ke perangkat desa setempat dan petugas Bhabinkamtibmas.
Bersama perangkat desa, polisi mengamankan pelaku di rumahnya, Jum’at (16/4), sekira pukul 20.30 WIB. Penangkapan ini bermula dari laporan dari ibu korban. “Kita amankan karena laporan dugaan pelecehan seksual dan atau pemerkosaan,” kata Kasat Reskrim.
“Modusnya pelaku masuk ke kamar tidur korban dan melakukan aksi bejatnya. Pengakuan pelaku, sudah empat kali dan terakhir pada Senin, 12 April lalu di kamar tidur korban,” urai Iptu Arief.
Pelaku yang berprofesi sebagai petani ini, tambah Kasat, diancam pidana Pasal 47 dan atau Pasal 49 Sub 50 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. (put)