Wamenag Minta Polri Tangkap Jozeph Paul Zhang yang Mengaku Nabi Ke-26

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa'adi, (Dok. JawaPos.com)

HARIANRAKYATACEH.COM – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi menyesalkan pernyataan Youtuber Jozeph Paul Zhang yang mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad SAW. Zainut menyebut, tindakan Jozeph Paul Zhang menebarkan rasa kebencian dan permusuhan kepada umat Islam.

“Apa yang diucapkan sangat melukai perasaan umat Islam dan dapat menimbulkan situasi yang mengganggu harmoni kehidupan umat beragama di Indonesia,” kata Zainut dalam keterangannya, Minggu (18/6).

Zainut mendukung langkah aparat kepolisian untuk melakukan langkah-langkah hukum terhadap Jozeph Paul Zhang. Tindakannya itu dinilai telah menebarkan kebencian kepada umat Islam.

“Saya mendukung langkah aparat kepolisian untuk melakukan langkah-langkah hukum agar masalah ini dapat segera ditangani dengan baik dan tidak melebar kemana-mana,” ujar Zainut.

Meski demikian, Zainut mengimbau umat Islam agar dapat menahan diri, tetap khusyuk dalam melaksanakan ibadah puasa Ramadan. Tidak terpancing dengan melakukan tindakan balasan yang dapat menimbulkan suasana semakin panas dan menjurus kepada konflik yang bernuansa SARA.

“Mari kita jaga puasa Ramadan ini dengan khusyu’ agar terpelihara dari hawa nafsu yang dapat merusak dan mengurangi pahala ibadah puasa kita,” pinta Zainut.

Dia lantas meminta semua umat beragama untuk menjaga kerukunan dan persaudaraan sesama anak bangsa, dengan saling bertoleransi. Serta menghormati dan menghargai keyakinan umat agama lain.

“Agar kerukunan hidup umat beragama di Indonesia dapat terus kita pelihara,” tandas Zainut.

Diketahui, seorang Youtuber mencuri perhatian publik karena sensasinya yang dianggap menista agama Islam. Youtuber bernama Jozeph Paul Zhang, mengaku nabi ke-26 setelah Nabi Muhammad. Penghinaan itu disampaikan Jozeph Paul Zhang dalam sebuah video Youtube miliknya.

Adapun video tersebut berdurasi sangat panjang, yakni tiga jam lebih. Selain mengaku nabi ke 26, Jozeph Paul Zhang bahkan menghina Nabi Muhammad.

“Yang bisa laporin gua ke polisi, gua kasih uang lo. Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26.
Kalau Anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasih loh satu laporan Rp 1 juta, maksimum 5 laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan. jadi kan Rp 5 juta, di wilayah polres berbeda,” sebagaimana pernyataan Jozeph Paul Zhang dalam akun YouTube.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Muhammad Ridwan