Babinsa Koramil 22/Blm Bantu Petani Tanam Padi

TANAM PADI - Babinsa anggota Koramil 22/Blm, Serda Ilham membantu petani menanam padi di sawah milik Zakir warga Gampong Blang Punteuet Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Ahad (18/4). IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan pendampingan menanam padi di beberapa wilayah masing-masing Koramil.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa anggota Koramil 22/Blm, Serda Ilham. Ia membantu petani menanam padi di sawah milik Zakir warga Gampong Blang Punteuet Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Ahad (18/4).

Danramil 22/Blm Kapten Inf Subarjo mengatakan, kegiatan yang di lakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0103/Aut Letkol Arm Oke Kistiyanto untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung. Kapten Subarjo juga menyampaikan, saat ini di wilayah Kecamatan Blangmangat banyak petani yang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu.

“Bukan itu saja, selain menanam padi, Babinsa juga harus mengawasi jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kecamatan Blang Mangat dapat tercapai,” ujar Danramil, kemarin.

Ia menuturkan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan khususnya di wilayah Kodim 0103/Aut. (arm/icm)