Dua Prodi di Umuslim Dapat Hibah Kemendikbud

Nampak dari atas prodi di Fkip Umuslim. IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Di saat sedang menikmati kebahagiaan atas keluarnya SK (Surat Keputusan) penyelenggaraan program pascasarjana (S2) Program Studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan (PSL).

Civitas akademika Universitas Almuslim (Umuslim) kembali berbangga, pasalnya dua program studi di Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan (Fkip), dinyatakan lulus
oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai prodi yang berhak menerima hibah program bantuan kerja sama kurikulum dan implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka Tahun 2021.

Dekan Fkip Umuslim Drs M Taufiq, MPd menjelaskan, penentuan penerima hibah tersebut setelah melalui proses evaluasi dan penilaian proposal beberapa tahapan secara daring, yang diajukan prodi Bahasa Indonesia dan Fisika Fkip.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa kualitas dan profesionalitas, Program Studi Bahasa Indonesia dan Fisika Umuslim tidak kalah dan mampu bersaing dengan berbagai prodi dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Taufiq, Minggu (18/4).

Selanjutnya, kedua program studi penerima hibah tersebut akan diundang untuk mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Program Bantuan Kerja Sama Kurikulum dan Implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Semoga dengan kemenangan ini menjadi motivasi seluruh keluarga besar Umuslim untuk semakin berjaya di masa yang akan datang,” sebut Dekan Fkip ini. (akh/icm)