Direktur dan Para Dekan Umuslim Dilantik

HARIANRAKYATACEH.COM – Rektor Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen, Dr. Marwan Hamid, M.Pd melantik para Dekan, Direktur Diploma III Kebidanan dan Direktur Pascasarjana.

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang Creatif Center Gedung MA Jangka kampus setempat, Senin (19/4) sore.

Amatan Rakyat Aceh, pejabat yang dilantik yaitu Rahmad, S.Sos. M.AP sebagai Dekan Fisip, Drs.M.Taufiq, MPd sebagai Dekan Fkip. Riyadhul Fajri, S.ST, MKom sebagai Dekan Fikom, Romaynoor Ismy, ST, MT, sebagai Dekan Fakultas Teknik, Elfiana, SP, MSi sebagai Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Sri Wahyuni, MSi sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Direktur Diploma III Kebidanan Dewi Maritalia, M.Kes serta Dr.Cut Azizah, ST, MT, sebagai Direktur Pascasarjana.

kegiatan di gelar dengan sangat sederhana mengingat masa pandemi covid-19. Tamu undangan di batasi, jaga jarak di berlakukan, dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Umuslim Dr. Marwan Hamid, M.Pd mengajak seluruh cevitas akademika khususnya para dekan yang baru di lantik untuk saling bersinergi demi kemajuan Umuslim kedepan.

“Saya titip kepada ibu bapak yang baru saja di lantik, tolong ikuti instrumen supaya prodi yang terakreditasi C bisa B, dan begitu juga B sama-sama kita perjuangkan menjadi A,” ajak Marwan.

Sementara kepada bapak/ibu yang tidak terpilih, sebutnya, jangan berkecil hati karena ini semua kehendak dan ketetapan Allah Swt. Tetap saling bersinergi dalam bekerja demi membangun Almuslim ke arah yang lebih baik.

“Banyak prestasi yang kita raih selama 5 bulan terakhir, diantaranya Umuslim terima SK penyelenggara Prodi S2, Pelaksanaan PPG, Bantuan Program Studi menjadi modal center of excellence (COE) Merdeka Belajar Kampus Merdeka, dan program pendamping kampus mengajar,” jelasnya.

Dijelaskan, secara umum target kampus kedepan yaitu peningkatan fungsional dosen, peningkatan kompetensi Dosen berupa kepangkatan dan serdos, studi lanjut S3, serta peningkatan penelitian dan pengabdian dosen dan mahasiswa. (akh)