Keliling Gampong, Brimob Salurkan Bantuan Sembako

Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, menyerahkan bantuan sembako di Gampong Paya Pelawi Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, Selasa (20/4).(Rakyat Aceh/Putra Zulfirman).

HARIANRAKYATACEH.COM – Personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Aceh, yang bermarkas di Gampong Aramiah Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, menyusur pelosok desa guna menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

Dengan berkeliling di Gampong Paya Peulawi Kecamatan Birem Bayeun. Personel Brimob menyambangi satu persatu rumah kaum dhuafa dan menyerahkan paket bantuan yang telah tersedia, Selasa (20/4).

Komandan Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Aceh, Iptu Rizki Julianda Putera Buna, SIK mengatakan, sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan bulan suci Ramadhan 1442 H.

“Ini adalah secuil bakti kami. menyisihkan sedikit rezeki untuk berbagi di bulan penuh kemuliaan dan pandemi seperti ini,” tutur Iptu Rizki di Langsa, Selasa siang.

Diakuinya, anggota Brimob setiap hari jum’at mengumpulkan donasi semampunya. Hasilnya disumbangkan lewat bakti sosial. Termasuk, membeli sejumlah paket sembako seperti yang dilakukan di Gampong Paya Pelawi.

Saat inj, lanjut Danki, masyarakat mengalami kesusahan mengais rejeki selama pandemi Covid-19. Untuk itu, Brimob ambil bagian dalam membantu sesama. Meski jumlahnya terbatas, tapi pihaknya tetap menyalurkan donasi sesuai kemampuan dan kebutuhan masyarakat, baik di Aceh Timur, Kota Langsa maupun Aceh Tamiang.

“Aksi sosial hari ini sengaja kita keliling gampong. Tujuannya agar lebih tepat sasaran kepada kaum dhuafa yang membutuhkan. Selain dapat berinteraksi langsung dengan warga, sembari sosialisasi protokol kesehatan,” pungkas Iptu Rizki Julianda Putera Buna. (put)