Ketua PSSI Kota Langsa Fasilitasi David Albayu Seleksi Timnas U-16

Ketua Askot PSSI Kota Langsa, Irfansyah saat menyerahkan bantuan biaya tiket dan uang saku kepada David Albayu, pemain asal Kota Langsa yang dipanggil PSSI Pusat ikut seleksi Timnas Indonesia U-16, Senin malam (19/4). (Rakyat Aceh/Putra Zulfirman)

HARIANRAKYATACEH.COM – Ketua Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Akot PSSI) Kota Langsa, Irfansyah, memfasilitasi keberangkatan seorang pemain muda asal daerah itu, dipanggil PSSI Pusat ikut seleksi Tim Nasional Indonesia Usia 16 tahun.

Sebagaimana hasil seleksi Timnas U-16, David Albayu, atlit muda asal Kota Langsa dinyatakan lolos dan berhak ikut seleksi ke Jakarta oleh Timnas PSSI U-16, pada 24-26 April 2021.

“Alhamdulillah, kami malam ini sudah memfasilitasi keberangkatan pemain muda kita ke Jakarta. Semoga bisa menjadi pemain Timnas U-16 Indonesia nantinya,” sebut Irfansyah, Senin malam (19/4).

Anggota DPR Aceh Fraksi Partai Aceh ini, memberikan dukungan kepada David, berupa biaya tiket keberangkatan dan uang saku selama mengikuti seleksi di Lapangan D, Senayan, Jakarta.

Pemanggilan David, tambah politisi termuda DPR Aceh ini, sesuai surat PSSI yang ditujukan kepada Askot PSSI Kota Langsa nomor 3921/PGD/153/IV-2021, tertanggal 16 April 2021. Dimana, David Albayu (Kota Langsa) dan Aldafa (Aceh Timur), lolos seleksi lokal yang digelar PSSI di Banda Aceh, pada 10 April lalu.

“Pemanggilan David oleh PSSI, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Aceh dan khususnya Kota Langsa, lantaran pemain kita bisa ikut seleksi Timnas U-16,” kata Irfansyah.

Pihaknya, tambah Irfansyah, berkomitmen untuk terus mengasah talenta muda untuk menjadi atlit profesional, sehingga bisa berkarir di kandang regional maupun nasional.

Selain itu, Irfansyah mengucapkan terima kasih kepada Ketua Asprov PSSI Aceh, yang telah sukses menjadikan Aceh, sebagai tuan rumah seleksi Timnas U-16 dan U-19. “Kami apresiasi dan berterima kasih kepada Pak Nasir Adam selaku Ketua Asprov PSSI Aceh beserta jajarannya,” tukasnya.

Saat menyerahkan biaya tiket dan uang saku kepada David Albayu, Irfansyah didampingi Ketua Harian KONI Kota Langsa, Karnaini, Wakil Ketua Askot PSSI Kota Langsa, Khailullah, Sekretaris Umum, Mustafa, Bendahara Umum, Ade Putra Wijaya dan Exco Askot PSSI Kota Langsa, Zakaria.(put).