Pemko Subulussalam Jalin Kerjasama Dengan UUI

HARIANRAKYATACEH.COM – Pemerintah Kota Subulussalam menjalin hubungan kerjasama dengan Universitas Ubudiyah Indonesia (UUI), Rabu (21/4/2021).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Subulussalam dengan Universitas Ubudiyah Indonesia. Utusan Pemerintah Kota Subulussalam Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B, S. PdI. Sedangkan UUI langsung dihadiri Rektor Universitas Ubudiyah Indonesia, Prof. Adjunct dan Dr. Marniati, M.Kes.

Menandatangani MoU tersebut dilaksanakan diruang rektor Universitas Ubudiyah Indonesia.

Ketua MPD, Jaminuddin B dalam laporannya menjelaskan bahwa dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia, Pemerintah Kota Subulussalam terus berupaya untuk bisa sejajar dengan daerah lain di bidang pendidikan yang sudah berkembang di Indonesia. Salah satunya langkah yang dilakukan adalah dengan menjalain kerjasama antara Pemerintah Kota Subulussalam dan Universitas Ubudiyah Indonesia.

” Dalam menyongsong peningkatan kualitas SDM perlu dilaksanakan MoU bukan hanya untuk SDM S1 tapi nantinya, penelitian kampus terkait apa yang perlu di teliti di Kota SADAKATA, pengabdian Kampus ke Kota Subulussalam dan pengembangan Imtaq dan Iptek sehingga Kota Subulussalam mendatang bisa lebih maju dari daerah lainnya ” ungkap Jaminuddin.

Sementara, Prof. Adjunct menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Walikota Subulussalam melalui Ketua MPD Kota Subulussalam dan seluruh jajaran yang telah berkenan melakukan MoU Dengan UUI. Diharapkan kedepannya UUI bisa lebih berbuat lagi untuk Kota Subulussalam, dimana bumi Syekh Hamzah Fansury salah satu Ulama Sufi yang merupakan pintu gerbang Aceh dengan Sumut.

” Perlu kerja keras dalam peningkatan kualitas SDM, Imtaq dan Iptek agar lebih tumbuh berkembang dan lebih maju. Bukan hanya bidang peningkatan SDM tapi bisa jadi pembuatan TV Subulussalam dengan memakai Chanel Digital UUI. Hal itu untuk membantu mempromosikan keunggulan yang ada di Kota Subulussalam. Apresiasi kami kepada Pemerintah Kota Subulussalam dalam hal kerjasama ini ” kata ProfAdjunct (lim)