Unik, Polwan Cantik Kenakan Pakaian Adat Peringati Hari Kartini

Harianrakyataceh.com – Kali ini ada yang berbeda dilakukan oleh personel Polres Aceh Selatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana tidak, dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2021, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polres Aceh Selatan menampilkan pelayanan yang identik dengan adat istiadat setempat, yakni dengan memakai pakaian adat khas Aceh.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardianto Nugroho melalui Kasat Lantas Aceh Selatan, AKP Eko Baskara, S.SIK. Rabu (21/4) mengatakan, penggunaan pakaian adat oleh Polwan Polres Aceh Selatan pada pelayanan Samsat dan Satpas dalam rangka memperingati Hari Kartini di Satlantas Polres Aceh Selatan.

“Hal ini kita lakukan untuk menampilkan pelayanan yang identik dengan adat istiadat setempat guna menciptakan hubungan kekerabatan yang akrab antara Polri dengan masyarakat,” kata Eko Baskara.

Tentunya, terang Kasat, ini sebagai wujud penghargaan kepada pahlawan nasional yang telah menginspirasi pengakuan terhadap hak-hak kaum wanita Indonesia. “Ada dua personel kita yang menggunakan pakaian adat dalam memberikan pelayan kepada masyarakat, Briptu Nelly Putriana dan Bripda Anggi Wilastri. Ini bentuk penghargaan kepada pahlawan bangsa,” tutupnya. (yat/rif)