Double Cabin Strada L 200 Alami Kecelakaan 6 Pekerja Selamat

Mobil strada terjungkal di jalan lintas Pondok Baru-Samar Kilang, Dusun Terujak, Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kamis (22/4). IST/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Sebuah mobil double cabin strada L200 yang mengangkut 6 pekerja jalan multiyears alami kecelakaan di jalan Tembolon-Rusip, Dusun Blang Trujak, Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, Kamis (2/4).

Kapolsek Syiah Utama, Iptu Suci, kepada Rakyat Aceh menyampaikan, kecelakaan tunggal tersebut diduga terjadi akibat supir dalam kondisi mengantuk sehingga hilang kendali dan mobil dan terjungkal di sisi badan jalan.

SEbutnya, kendaraan strada L200 dengan nomor polisi BL 8475-AL tersebut dikemudikan oleh dikemudikan oleh Fajri (30), warga Gampong Pineung, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh.

Ia menambahkan, kendaraan yang mengangkut 6 pekerja konstruksi badan jalan proyek multiyear itu datang dari arah Pondok Baru menuju Samar Kilang dengan kecepatan sedang. “Setibanya di Dusun Blang Trujak, Kampung Tembolon, Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah, diduga sopir mengantuk, mengakibatkan mobil slip dan terjungkal di sisi badan jalan,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut katanya, namun salah seorang penumpang yang Nario (35) warga Gampong Lampeuneurut, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, mengalami luka robek pada lengan kiri.

Saat ini katanya, korban yang mengalami luka serta mobil sudah dievakuasi dan tidak ada korban yang berkeberatan demi hukum sehingga mobil diserahkan kepada pemilik untuk diperbaiki. (uri/bai)