Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 24 Apr 2021 18:47 WIB ·

Darul Arqam Muhammadiyah Labuhanhaji Mewisuda 93 Peserta Mukayyam


 Darul Arqam Muhammadiyah Labuhanhaji Mewisuda 93 Peserta Mukayyam Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM – Pesantren Darul Arqam Kampung Baru, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kampung Baru, Kecamatan Labuhan Haji, Aceh Selatan, Sabtu (24/4/2021) mewisuda sebanyak 93 santri Mukhayyam Angkatan I yang dilaksanakan di Pesantren Darul Arqam Kampung Baru.

Sebelumnya Mukayaam ini berlangsung sepuluh hari di bulan Ramadhan 1442 H sejak tanggal 14- 24 April 2021/ 2 – 12 Ramadhan 1442H.

Pelaksanaan wisuda santri ditandai dengan pengalungan medali kepada seluruh santri mukhayyam. Dalam kegiatan wisuda mukhayyam ini di hadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Ortom-ortom Se Labuhanhaji Raya.

Para keuchik se Kampung Baru juga ikut hadir menyaksikan kegiatan Wisuda Mukhayyam.

Selain itu wali santri juga ikut menyaksikan wisuda santri mukhayyam. Setelah proses pengalungan medali selanjutnya para santri yang diwisuda menjumpai orang tua untuk memasangkan mahkota kepada orang tuanya.

Dalam kegiatan wisuda ini juga diberikan tropi kepada santri berprestasi selama kegiatan mukhayyam dilaksanakan dengan kategori santri hafalan terbaik dan santri hafalan terbanyak.

Panitia pelaksana Sudarmadi mengatakan, kegiatan Mukhayyam yang dilaksanakan selama sepuluh hari sejak tanggal 2-12 Ramadhan 1442H terlaksana dengan baik dan lancar.

“Terlaksananya kegiatan mukhayyam ini juga tidak terlepas bantuan dari para donatur, ucapan terima kasih panitia tak terhingga disampaikan kepada para donatur yang telah menginfaqkan hartanya untuk kegiatan Mukhayyam Angkatan I ini,” ujarnya.

Sudarmadi mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para donatur yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan Mukhayyam ini, semoga menjadi amal jariyah dalam mendukung lahirnya para hafidz di Kampung Baru ini khususnya.

Selanjutnya salah seorang wali santri, Zikri menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada panitia dan juga para ustadz ustadzah yang telah membimbing anak-anak dalam memperdalam dan memperbanyak hafalan selama mukhayyam berlangsung.

“Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada panitia dan juga ustadz ustadzah mukhayyam atas usaha yang dilakukan dalan membimbing anak-anak kami,” ucap Zikri.

Sambungnya, apresiasi yang sangat tinggi terhadap kegiatan mukhayyam ini karena selama kegiatan mukhayyam anak-anak hanya bermain dengan Alquran dengan ikhlas meninggalkan gadget yang biasanya menjadi mainan di rumah.

Dalam sambutannya Zikri juga berharap kepada pimpinan pesantren Darul Arqam setelah kegiatan mukhayyam berakhir dapat dilakasanakan tindaklanjut terhadap hafalan santri secara periodik dan setelah mukhayyam ini semoga terlihat perubahan pada perilaku santri ketika kembali ke rumah berkumpul dengan keluarga.

Di akhir kegiatan wisuda mukhayyam ditampilkan pembacaan beberapa puisi karya Ustazah Faizza Warahmah, tasmi’ 30 Juz lulusan Rumah Quran Bustanul Arifin Bandung Barat.

Selanjutnya menyanyikan beberapa lagu religi bertema hafidz quran oleh para santri mukhayyam. Terakhir kegiatan wisuda ditutup dengan pembacaan puisi “Setitik Syukur” karya Ustazah Musfira yang dibacakan oleh Ustazah Faizza. (ra/rus)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Tim SAR gabungan kembali temukan 6 mayat warga Rohingya di Aceh Jaya, total sudah 9 jenazah

26 March 2024 - 14:38 WIB

Apartemen Kepiting Ala Danlanal Simeulue

25 March 2024 - 21:51 WIB

Polisi Serahkan Berkas Kasus Oknum Timses Caleg Coblos 2 Kali ke Jaksa

21 March 2024 - 14:40 WIB

Kemenpora RI Percayakan Simeulue Gelar Kejuaraan Antarkampung

20 March 2024 - 16:57 WIB

Polres Abdya Ungkap Kasus Selama 2024

19 March 2024 - 20:07 WIB

Trending di NANGGROE BARAT