Syech Nashif Nashir Ajak Jamaah Tarawih Masjid Al Abrar Mendoakan Palestina

Syech Nashif Nashir Ahmad Abdullah, ulama asal Palestina mengajak Jamaah Tarawih Masjid Al Abrar, Gampomg Lamdingin, Kec. Kuta Alam Banda Aceh. FOTO IST

HARIANRAKYATACEH.COM – Syech Nashif Nashir Ahmad Abdullah, ulama asal Palestina mengajak Jamaah Tarawih Masjid Al Abrar, Gampomg Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh untuk mendoakan kebebasan Masjid Al-Aqsha dari cengkeraman Zionis Israel.

Dikatakan Syech Nashif Nashir, dari kota Al Quds ia datang ke Aceh, dari Masjid Al-Aqsa ke Masjid Al-Abrar ini untuk meminta doa dari para jamaah kepada Masyarakat Palestina. Syech juga menyampaikan salam dari masyarakat Palestina kepada Rakyat Aceh.

Syech Nashif Nashir yang hadir bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Kota Banda Aceh menyampaikan tentang keutamaan Masjid Al-Aqsha serta keberkahan Tanah Palestina yang merupakan buminya para nabi. Ulama asal Kota Al-Quds itu juga mengabarkan kondisi terkini Masjid Al-Aqsha pada bulan Ramadhan 1442 H.

“Saat kita melaksanakan ibadah Ramadhan dalam keadaaan tenang, namun saat ini saudara – saudara kita di Palestina setiap hari mereka harus mengalami tekanan dari tentara Zionis Israel demi untuk bisa shalat di Masjid Al-Aqsha,” kata Syech Nashif didampingi Ust. H. Afrial Hidayat, Lc, MA dari KNRP Aceh sebagai penerjemah di hadapan para jamaah, Sabtu, (24/04/2021).

Lebih lanjut kata Syech tentara Israel melarang umat muslim masuk ke dalam Masjid Al Aqsha. Hampir setiap malam dalam bulan Ramadhan ini ada jamaah yang luka luka akibat dari kekejaman tentara zionis itu.

“Mereka ingin mengambil masjid milik kita Al-Aqsha, namun kita akan tetap mempertahankan masjid itu karena masjid tersebut bukan hanya milik rakyat Palestina, tapi milik kaum muslimin yang ada di seluruh dunia,” ujarnya.

Masjid itu merupakan milik orang muslim yang ada di belahan dunia apapun, baik kebangsaannya Indonesia, Malaysia, Turki, maupun negara negara lain, asalkan dia mengucapkan kalimah Laa ilaaha illallah dialah pemilik Mesjid Al Aqsa itu.

“Itu merupakan masjid kalian saudaraku,  sebagaimana kalian bisa shalat di Ka’bah, bisa shalat di Masjidil Haram, bisa pergi ke Masjid Nabawi begitu juga kita bisa shalat di Masjid Al Aqsa,” kata Syech Nashif.

“Karena itu saya meminta kepada semua kita agar ketika sujud dalam shalat turut menitipkan doa agar diperkenankan untuk bisa shalat di Masjid Al Aqsha dalam keadaan terbebaskan,” tutup Syech Nashif Nashir.

Sebelum pelaksanaan shalat tarawih, Syech Nashif Nashir menyerahkan syal Palestina kepada Ketua BKM Masjid Al- Abrar Lamdingin (Waled Abdul Muthalib, Imuem Chik Masjid Al-Abrar Lamdingin serta Keuchik Gp. Lamdingin (Anas Bidin Nyak Syech).

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Afrial Hidayat, Lc, MA (Ketua KNRP Wilayah Aceh) dan Farid Nyak Umar (Ketua KNRP Kota Banda Aceh). (RAO)