Babinsa Posramil Jeumpa Pantau Harga Sembako

HARIANRAKYATACEH.COM – Babinsa Pos Ramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen, Serda Santi Badi melaksanakan pengecekan harga kebutuhan bahan pokok (sembako) di beberapa warung dan kios-kios.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, Selasa (27/4).

Pengecekan ini merupakan suatu upaya monitoring Serda Santi terhadap perkembangan harga Sembako yang berada di wilayah binaan masing-masing.

“Stok sembilan kebutuhan pokok yang ada menjadi target utama pengecekan. Hal ini kita lakukan untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat, terutama tentang kenaikan harga-harga selama wabah covid 19 di bulan Ramadhan,” ujar Babinsa Pos Ramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen, Serda Santi Badi kepada Rakyat Aceh.

Ia mengaku, kegiatan Ini sebagai langkah awal deteksi dini agar harga sembako tidak melonjak secara drastis dan mendadak.

Serda juga menghimbau kepada seluruh pedagang untuk tidak menaikkan harga secara drastis, walaupun pasokan barang berkurang, hal ini agar daya beli masyarakat tidak berkurang.

“Semoga tidak ada permainan tengkulak, karena nantinya dapat meresahkan orang banyak dan membebani masyarakat kecil, terlebih situasi sulit seperti ini yang dilanda wabah virus corona dan kita berharap di bulan suci ini tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan,” sebutnya. (akh)