Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 27 Apr 2021 16:40 WIB ·

DPC PKS Kuta Alam Gelar Safari Shubuh Ramadhan Bagi Ibu-ibu Pengajian


 DPC PKS Kuta Alam Gelar Safari Shubuh Ramadhan Bagi Ibu-ibu Pengajian Perbesar

HARIANRAKYATACEH.COM  – Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kuta Alam melaksanakan Road show Safari Subuh Ramadhan 1442 H di gampong sekecamatan Kuta Alam bagi ibu ibu pengajian.

Kegiatan tersebut berlangsung selama tujuh hari yakni dari 24 – 30 April tahun 2021 mulai pukul 06.30 hingga 07.30 Wib. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut yaitu “Bersama Al-Qur’an meraih kemuliaan” dengan menghadirkan pemateri, Ustazah Adriana Lc, M.Us Dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Adapun jadwal dan tempat kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Huda gampong Laksana (24/04/21), Masjid Baiturrahmah gampong Keuramat (25/04/21), Masjid Al-Ikhlas gampong Keuramat (26/04/21), Meunasah Baburrahman Dusun E gampong Beurawe (27/04/21), Masjid Baitul ‘Alam gampong Kuta Alam (28/04/21), Masjid Al-Fitrah PHB gampong Bandar Baru (29/04/21) serta Masjid Al-Badar gampong Kota Baru (30/04/21).

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPPK) PKS Kec.Kuta Alam, Santi Zuhra, SHI menyampaikan para peserta menyambut antusias kegiatan tersebut.

Santi juga mengatakan, safari shubuh ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Al-Qur’an, sehingga akan semakin menumbuhkan kecintaan ibu-ibu untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an.

“Alhamdulillah respon para peserta sangat baik dan antusias menyambut Safari shubuh ini. Bahkan ibu-ibu meminta agar kegiatan ini bisa berlanjut di luar ramadhan karena sangat bermanfaat dalam beramal shalih, khususnya dalam membaca dan mentadabburi Al-Qur’an,” kata Santi, Selasa, (27/4/2021) di Banda Aceh.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut para ibu-ibu juga mendapat bekal tentang pengetahuan tentang Al-Qur’an yang bisa disampaikan kepada keluarganya maupun orang lain. Karena pendekatan diri terhadap Al-Qur’an merupakan sebuah cara mengais pahala dari Allah Swt di bulan Ramadan yang setiap huruf jika dibacakan mengandung 10 kebaikan.

Sementara itu, Ustadzah Adriana dalam kajiannya menyampaikan, penting menjadikan Al-Qur’an sebagai bacaan rutin dalam kehidupan sehari-hari, baik di bulan ramadhan maupun di luar ramadhan. Sebab Al-Qur’an akan memberikan syafaat pada hari kiamat.

“Melaksanakan tadarusan Al-Qur’an di bulan merupakan sesuatu yang baik, karena itu perlu ditingkatkan lagi dengan membaca terjemahan dan tafsirnya agar pemahanan kita menjadi lebih sempurna,” ujarnya.

Disamping itu juga, membaca Al-Quran kata Adriana dapat memotivasi diri untuk mempraktekkan segala isi kandungannya.

“Di dalam Al-Qur’an banyak terkandung petunjuk-petunjuk dari Allah Swt melalui rasul dan kejadian, sehingga jika kita membacanya dapat memotivasi untuk mengamalkannya,” tutur Ustadzah Adriana yang merupakan alumni Universitas Al-Azhar Mesir dan Universitas Malaya.

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Tingkatkan Keamanan, Kemenkumham Aceh Rssmikan Blok Hunian Maximum Security di Lapas Banda Aceh

27 March 2024 - 05:03 WIB

Brigjen Marzuki Ali Basyah Jabat Kepala BNN Aceh

26 March 2024 - 22:35 WIB

Tropicana Slim Demo Takjil Bulan Ramadhan Cegah dan Lawan Diabetes

26 March 2024 - 14:54 WIB

Kemenkumham Aceh Gelar Sosialisasi Layanan Fidusia Tahun 2024

25 March 2024 - 22:57 WIB

Trending di METROPOLIS