PW HDMI Aceh Adakan Silaturahim Bersama Para Penghafal Alquran

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Wilayah Himpunan Dai Muda Indonesia (HDMI) Aceh menggelar silaturahim sekaligus buka puasa bersama pengurus HDMI Aceh, santri para penghafal Al Qur’an yang didalamnya termasuk santri yatim dan juga para pengajar serta masyarakat di komplek Dayah Nurul Fikri, Aceh Besar.

Ketua Umum PW HDMI Aceh Tuanku Muhammad, M. Ag. mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini merupakan kegiatan safari Ramadhan sekaligus silaturahim pengurus PW HDMI Aceh bersama santriwati yang sedang melaksanakan Daurah menghafal Al-Quran selama Bulan Ramadhan tahun 1442 H.

“Bulan Ramadhan menjadi momentum untuk memperbanyak silaturahim sekaligus memperkenalkan lembaga HDMI Aceh dan mengajak para generasi muda Aceh untuk menjadi para Da’i Muda.” Kata Tuanku.

Dalam penyampaian ceramah Tuanku juga memotivasi seluruh santriwati yang hadir agar selalu gemar dan yakin dalam membaca dan menghafal Alquran.

Disamping itu, Sekretaris Umum PW HDMI Aceh M. Rona Fajri, M. Pd. menyebutkan bahwa acara buka Puasa Bersama ini dapat berlangsung dengan sukses karena di dukung Oleh Yayasan Islah Bina Umat.

Yayasan Islah Bina Umat adalah lembaga yang bergerak dibidang sosial dan kemanusian yang memberikan bantuan dan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan diantaranya beasiswa yatim dan siswa kurang mampu, membantu pembangunan sarana pendidikan dan tempat ibadah, mengadakan air bersih dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami selaku pengurus PW HDMI Aceh sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan dan bantuan sebanyak 201 Paket buka puasa bersama yang diberikan oleh Yayasan Islah Bina Umat dan semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik kedepannya di dalam berbagai kegiatan PW HDMI Aceh.”kata Rona

Acara buka puasa ini ditutup dengan membaca doa berbuka puasa dan menyantap menu yang telah disediakan.