Tindaklanjuti Laporan Warga, Haji Uma Tinjau Langsung Kondisi Lubang Jalan di Jembatan Panton Labu

HARIANRAKYATACEH.COM –  Anggota DPD RI asal Provinsi Aceh, H. Sudirman alias Haji Uma meninjau langsung kondisi lubang jalan yang menganga di jembatan Kota Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Senin (26/4/2021).

Dari pemantauan langsung dilapangan, lubang jalan yang ada titik sambungan jalan dengan jembatan yang menghubungkan antara Aceh Utara dengan Aceh Timur itu terlihat lebar menganga dan membahayakan keamanan dan keselamatan pengguna jalan yang melintasinya.

Bahkan menurut keterangan warga setempat, lubang jalan tersebut telah menyebabkan terjadinya sejumlah kecelakaan para pengguna jalan. Karena itu, jika tidak segera ditangani oleh otorias terkait, maka beresiko akan menambah daftar korban lain kedepannya.

“Banyak laporan yang saya terima dari warga setempat terkait lubang di jembatan Panton Labu tersebut. Karena itu, saya menyempatkan diri untuk meninjau langsung ke lokasi”, ujar Haji Uma.

Menurut Haji Uma, kondisi lubang jalan yang sangat membahayakan pengguna jalan tersebut telah disampaikan kepada Satuan Kerja (Satker) Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Aceh dirinya beranjak dari lokasi.

Menindaklanjuti laporan Haji Uma, Satker PJN Wilayah I Aceh berkomitmen untuk segera menurunkan tim ke lokasi guna menangani masalah lubang jalan tersebut.

“Saya telah berkoordinasi dengan Kasatker PJN Wilayah I Aceh dan beliau berkomitmem untuk segera ditindaklanjutinya dengan menurunkan tim ke lokasi guna menangani masalah lubang jalan ini”, ungkap Haji Uma.

Haji Uma juga menambahkan bahwa terkait lubang jalan di jembatan Kota Panton Labu itu telah pernah dilaporkan pada Kasatker PJN I sebelumnya dan telah pernah diperbaiki. Namun setelah diperbaiki dengan cara ditambal, namun tak lama kemudian kembali rusak disebabkan oleh terjadinya penurunan badan jembatan dan longsornya tanah penyangga pondasi jembatan.

“Kita berharap upaya perbaikan dilakukan secara konferhensif sehingga masalah turunnya badan jembatan dan lubang jalan di titik lokasi tidak lagi muncul dan melebar kembali kedepannya demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan kedepannya”, harap Haji Uma menutup penyampaiannya. (rao)