Perkuat Silaturahmi, MABC Bukber Tim Pra Pora

BUKBER- Pengurus Metro Aceh Basket Club (MABC) berpose usai Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan para atlet basket dan tim Pra Pora di lantai II Qahwa Coffee di Jalan Darussalam Kampung Jawa Lhokseumawe, pada Selasa (27/4) kemarin. FOR RAKYAT ACEH.

HARIANRAKYATACEH.COM – Pengurus Metro Aceh Basket Club (MABC) melaksanakan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan para atlet basket dan tim Pra Pora yang berada dibawah bendera MABC.

Kegiatan Bukber itu berlangsung di lantai II Qahwa Coffee di Jalan Darussalam Kampung Jawa Lhokseumawe, pada Selasa (27/4) kemarin.

Ketua Umum Metro Aceh Basket Club (MABC) Armiadi AM didampingi Sekretaris Umum Hendra Saputra, mengatakan kegiatan buka puasa bersama ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan. “Ya tujuannya untuk menjalani dan perkuat silaturahmi antara pengurus MABC dengan pemain basket yang bernaung dibawah Club Basket Metro Aceh,”katanya.

Menurut Armiadi yang juga Ketua Harian Dewan Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Aceh (DPP- PWA), pemain MABC tahun ini banyak yang lolos sebagai pemain dalam ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA). “Mudah-mudahan keberadaan club basket Metro Aceh ini dapat mengharumkan nama baik Lhokseumawe dan Aceh dalam dunia basket kedepan,”harapnya.

Selain itu, disebutkan, Metro Aceh Basket Club merupakan club basket satu-satunya yang diprakarsai oleh media yakni media Harian Rakyat Aceh lahir pada 18 September 2012, sebagai bentuk kepedulian untuk kemajuan olahraga bola basket di Kota Lhokseumawe.

“Selama ini Metro Aceh Basket Club juga aktif mengikuti pertandingan di tingkat Lhokseumawe maupun tingkat Aceh dan termasuk mengikuti try out keluar daerah untuk mengukur kemampuan dalam bermain basket ,”ucapnya.

Ia juga menambahkan, dalam program pembinaan prestasi olahraga basket salah satunya adalah dengan diadakannya latihan rutin bagi kalangan pelajar dan mahasiswa, baik putra maupun putri yang berdomisili di Lhokseumawe dan Aceh Utara. (arm/ra)