Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 28 Apr 2021 15:44 WIB ·

Prof Apridar Lulus Asesor LAMEMBA Nasional


 Rektor UNIKI, Prof. Dr. Apridar, S.E.,M.Si, Perbesar

Rektor UNIKI, Prof. Dr. Apridar, S.E.,M.Si,

HARIANRAKYATACEH.COM Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) yang merupakan guru besar bidang Ekonomi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Prof. Dr. Apridar, S.E.,M.Si, berhasil lulus sebagai Asesor dari 164 calon Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) Nasional.

Hal ini diketahui setelah Dewan Eksekutif LAMEMBA mengeluarkan pengumuman Nomor 007/PDEL/III/2021 tertanggal 22 Maret 2021 yang ditandatangani Ketua Prof. Dr. Ina Primiana, di Jakarta.

Ketua Yayasan Kebangsaan Bireuen dan civitas akademika UNIKI, Dr. Amiruddin Idris memberi ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan Rektor UNIKI tersebut. Ia merasa bangga dan berharap hal ini akan berdampak besar pada upaya UNIKI untuk terus memacu Sumber Daya Manusia (SDM) berkiprah di lingkup Nasional.

“Cikal bakal UNIKI adalah dari sumber daya yang berasal dari 3 kampus terdahulu, yakni STIE, STMIK dan STIH Kebangsaan memang sangat mengunggulkan program pendidikan Manajemen, sehingga dapat berdirinya pascasarjana di tahun 2017 lalu,” ujar Amiruddin via seluler kepada Rakyat Aceh, Rabu (28/4).

Disebutkan, dari 164 calon asesor yang dinyatakan lulus pada tahap wawancara batch ke- 2 gelombang 1 (Satu) tahun 2020 tersebut, 11 diantaranya adalah dari akademisi perguruan tinggi di Aceh, yakni dua dari Unimal dan Sembilan dari USK.

“LAMEMBA adalah lembaga bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi di bidang Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, yang diprakasai oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI),” sebutnya.

Sementara menurut keterangan Prof Apridar, LAMEMBA lahir pada Agustus 2019 di gedung Bank Indonesia Jakarta. Langkah awal dilakukannya penandatanganan antara ISEI, IAI dan AFEBI untuk memprakarsai dan berkontribusi dalam pembentukan lembaga agreditasi ini.
“Keberadaan lembaga ini akan berpartner dengan pemerintah melalui BAN-PT untuk memajukan dan memberi pengakuan atas program studi bidang ekonomi di tanah air,” jelas Rektor UNIKI Bireuen ini. (akh/icm)

 

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Dampak Cuaca Ekstrem, Petani di Aceh Tamiang Siram Tanaman 2-3 Kali Sehari

28 March 2024 - 06:23 WIB

Pemkab Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Rp150 Ribu/Paket 

28 March 2024 - 06:21 WIB

Pendaftaran Calon Pansel Panwaslih Bireuen Dibuka

25 March 2024 - 18:17 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR