Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 29 Apr 2021 14:31 WIB ·

Keuchik dan Mukim Terima Kendaraan

 
Keuchik dan mukim menerima secara simbolis kendaraan roda dua dari Pemkab Atim, Selasa (27/4). MAULANA/RAKYAT ACEH Perbesar

Keuchik dan mukim menerima secara simbolis kendaraan roda dua dari Pemkab Atim, Selasa (27/4). MAULANA/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Pemkab Aceh Timur menyerahkan 50 unit kendaraan roda dua kepada para keuchik dan mukim yang ada dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Sebanyak 50 unit sepeda motor itu diserahkan secara simbolis kepada empat perwakilan keuchik dan dua perwakilan mukim yang hadir di halaman kantor Setdakab Aceh Timur, Selasa (27/4).

Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin HM Thaib, yang turut didampingi Sekda Aceh Timur Mahyuddin, pada kegiatan penyerahan sepeda motor itu mengatakan, bantuan sepeda motor itu untuk memperlancar kinerja para mukim dan keuchik dalam Kabupaten Aceh Timur dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat gampong.

Menurut Rocky, sapaan akrab Bupati Aceh Timur ini, seiring dengan masa pandemi ini, aktifitas para keuchik dan mukim dinilai banyak dalam upaya untuk mengembangkan ekonomi dimasyarat di tengah covid-19. Selain itu juga sepeda motor itu sangat dibutuhkan dalam memudahkan aktifitas para keuchik (kepala desa).

“Sepeda motor ini untuk mempermudah pemerintahan desa, apalagi suasana covid, persoalan di desa juga banyak dan juga dapat mempermudah dalam menguatkan ekonomi masyarakat. Kita kasih kendaraan roda dua untuk beliau agar aktifitasnya lebih lancar,” kata Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky ini.

Tak hanya itu, Bupati Aceh Timur juga sangat berharap kepada para kepala desa agar dapat memenuhi janji mereka seperti dalam penyampaian visi-misinya dulu saat maju sebagai keuchik ataupun kepala desa kepada masyarakatnya.

“Saya berharap kepada para kepala desa agar dapat memenuhi visi-misinya dulu kepada masyarakatnya. Kita juga akan tagih visi-visi beliau untuk membangun desanya,” tambah Rocky.

Terkait dengan kondisi daerah yang masih dilanda pandemi Covid-19, Bupati H Hasballah Bin H.M. Thaib turut meminta agar para Keuchik dan segenap jajaran di Pemerintahan Desa agar berada di garda terdepan dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Mudah-mudahan dengan penerapan PPKM ini para Keuchik ataupun jajaran Pemerintahan Desa agar lebih didepan dalam pelaksanaannya, Insya Allah saya akan upayakan itu,” tutup Bupati. (mol/bai)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Kapolda Aceh Perintahkan Jajarannya untuk Tindak SPBU Nakal

28 March 2024 - 17:27 WIB

Sekda Langsa Buka Kegiatan Dialog Penguatan Strategi SBS

28 March 2024 - 15:22 WIB

Tiga Kab di Aceh Dorong Pencapaian Stop Buang Besar Sembarangan

28 March 2024 - 15:00 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR