Pemuda Guhang Adakan Bukber dan Santuni Anak Yatim

Ketua Pemuda Gampong Guhang yang juga sebagai Kanit Lantas Abdya Bripka Desmitya Putra saat menyalurkan bantuan kepada anak yatim, Jumat petang (30/4). | FOTO: Rahmat/Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Dalam rangka menyambut Nuzulul Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi, seluruh aparatur Gampong, tokoh adat dan pemuda serta masyarakat Desa Guhang, Kecamatan Blangpidie, mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak yatim.

Selain itu, juga diadakan tausiah Nuzulul Qur’an dengan tema “Demi Meningkatkan Ikatan Silaturrahmi Antar Sesama”. Kegiatan itu dipusatkan di Meunasah Desa setempat, Jumat malam (30/4).

Ketua panitia kegiatan Faizin Yusuf kepada Rakyat Aceh menyebutkan, sebelum tiba waktunya buka puasa bersama dan santunan anak yatim serta tausiah Nuzul Qur’an, pihaknya terlebih dulu membangikan takjil gratis kepada penggunan jalan yang melintasi kawasan Cot Manee-Blangpidie dan sebeliknya.

“Seluruh anggota panitia saling bahu membahu untuk menyukseskan kegiatan ini sejak awal hingga akhir tanpa hambatan. Dan Alhamdulillah kawan-kawan kusus pemuda Guhang juga bersemangat tinggi baik dalam membagikan takjil maupun dalam bidang apapun yang sudah terbentuk dalam rapat panitia sebelumnya,” kata Faizin.

Disebutkan Faizin, pada acara santunan anak yatim dan buka bersama juga dilanjutkan tausyiah Nuzulul Qur’an yang disampaikan oleh pimpinan Dayah Darul Faqih, Tgk. H. Irfan Wahyudi Lc.

“Jumlah anak yatim yang mendapat santunan dalam jumlah belasan orang yang ada dalam desa guhang. Dan dana yang terkumpul dari dornatur juga belasan juta,” katanya.

Dengan berjalannya kegiatan dimaksud dan sukses hingga selesai, seluruh peserta panitia menuturkan rasa syukur yang tiada tara terpanjatkan kepada Allah SWT.

“Kami segenap panitia mengucapkan banyak terimka kasih kepada seluruh donatur yang sudah mendonasikan hartanya, Alhamdulillah harta bapak atau ibu dan rekan-rekan donatur sudah kami salurkan kepada Anak Yatim,” tuturnya.

Kendatipun demikian, buka bersama dan santunan anak yatim ini diharapkan sesama dapat meningkatkan sedekahnya, tidak hanya dibulan suci ramadhan ini bahkan diluar bulan suci ramdhan pun dapat bersedekah melalui apapun dan terus menjaga silaturahmi. (mat/rif)