Jelang Idul Fitri, Dewan UKM Aceh Gelar Pasar Murah Selama Empat Hari

HARIANRAKYATACEH.COM – Menjelang Idul Fitri 1442 H, Dewan UKM Aceh selama empat hari, tanggal 1 hingga 4 Mei 2021 gelar Pasar Murah serentak di empat daerah, masing-masing di Kota Banda Aceh, Aceh Besar, Aceh Jaya dan Aceh Barat.

Selama digelar pasar murah, Dewan UKM Aceh memberikan subsidi kepada masyarakat, seperti beras jenis organik seharga Rp 150.000/sak, gula Rp 12.500/kg, telur Rp 36.000/papan, minyak satu liter Rp 13.500/kg dan Syrup Rp 18.000/pcs, Tepung Rp 8.000/kg, Mentega Rp 15.000/kg serta banyak kebutuhan pokok lainnya dengan harga murah.

Lokasi Pasar Murah Dewan UKM Aceh, di Banda Aceh di dua titik, masing-masing di Ulee Kareng dan Makam Pahlawan (Senin, 3 Mei). Di Aceh Besar berlokasi di Lhong dan Indrapuri ( Sabtu 1 Mei), di Lambada dan Lam Lhom, Minggu (Selasa 4 Mei).

Sedangkan di Kabupaten Aceh Jaya di Lamno dan Kabupaten Aceh Barat di Kota Meulaboh (Minggu, 2 Mei) .

Pasar Murah Dewan UKM Aceh untuk membantu masyarakat luas ini, mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemerintah Aceh Besar, Pemerintah Aceh Jaya, Pemerintah Aceh Barat, PTPN4, PTPN2, DPR Aceh, Pertamina dan BPKS Sabang.

Untuk kesuksesan program Pasar Murah Dewan UKM Aceh ini, sponsor utamanya Bank Aceh dan sponsor lainnya Bank Indonesia, Permata Bank Syariah dan PT Semen Andalas Indonesia ( PT SAI ) serta Koperasi Dewan UKM Aceh.

Ketua Dewan UKM Aceh, T Nurmiadi Boy, ST menyambut baik dan terimakasih kepada empat pemerintah kabupaten/kota, PTPN 2 & 4 Medan, sejumlah perusahaan dan perbankan di Aceh yang telah memberi dukungan dan mensponsori kegiatan Pasar Murah Dewan UKM Aceh menjelang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H pertengah Mei 2021 ini.

“Terimakasih kepada empat pemerintah, perusahaan dan perbankan yang telah mendukung dan mesponsori kegiatan Pasar Murah Dewan UKM Aceh menjelang lebaran Idul Fitri untuk membantu masyarakat luas,”kata Pak Boy begitu nama akrabnya, Sabtu (1/4/21) kepada media. 

Menurut Pak Boy, Pasar Murah Dewan UKM Aceh dilaksanakan di kawasan yang tidak tersentuh oleh pemerintah, dengan tujuan agar masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan yang sama dengan harga terjangkau. 

Diakuinya, harga dipasar murah Dewan UKM Aceh tidak semurah yang dibuat oleh pemerintah, tapi harga yang ada dipasar murah tersebut sudah lumayan murah dari harga pasar, sehingga masyarakat juga terlihat sangat antusias untuk berbelanja. 

“Barang-barang yang kita jual semua ini nomor satu. Beras organik dengan harga yang murah dan minyak makan produksi PTPN. Kami mendorong agar produk UMKM Aceh lebih kuat dan maju di masa yang akan datang, “tutup mantan manajer Program BRR ini senang.

Ketua Panitia Pasar Murah Dewan UKM Aceh, Ir Akhyar Ibrahim, ME menyebutkan, warga di Indrapuri dan Lhong, Aceh Besar antusias datang dan membeli barang yang dijual di Pasar Murah Dewan UKM Aceh.

“Ya, warga antusias berbelanja di Pasar Murah Dewan UKM Aceh yang hari ini kita buka di Indrapuri dan di pusat kecamatan Lhong, Aceh Besar. Mudah-mudah sampai hari Selasa tetap ramai yang kunjungi pasar murah kita, “kata Akhyar.