Peringati HUT ke-II UNIKI Santuni Ratusan Anak Yatim

Ketua Yayasan Uniki, Hj. Nuryani, Rachman, S.Pd menyantuni anak yatim piatau di kampus setempat, Sabtu (1/5). AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Dalam rangka memperingati hari jadi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) ke-II, Ketua Pembina Yayasan Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si menyantuni ratusan anak yatim piatu di kampus setempat, Sabtu (1/5) sore.

Amatan media, Ketua Pembina Yayasan juga meresmikan Musalla kampus Al-Imarah dengan fasilitas sangat komplit. Setelah serangkaian kegiatan berlangsung, diakhiri buka puasa bersama dengan seluruh civitas akademika dan beberapa tokoh masyarakat Bireuen.
Kegiatan digelar dengan sangat sederhana mengingat masa pandemi covid-19. Tamu undangan di batasi, jaga jarak diberlakukan, dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Disela-sela kegiatan, Ketua Yayasan Kebangsaan Amiruddin Idris kepada Rakyat Aceh mengatakan, seharusnya kegiatan digelar lebih besar mengingat capaian kampus UNIKI selama ini berkembang pesat. Namun mengingat masa pandemi Covid-19 dan mematuhi himbauan Pemerintah, acara digelar sangat sederhana.

“Dalam rangka hari jadi UNIKI ke-2 dan juga bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, kami dari pihak yayasan menyantuni ratusan anak yatim piatu yang ada di Bireuen. Hal ini dilakukan sebagai rasa syukur atas capaian kampus selama ini,” ujar Amiruddin.

Anggota DPRA ini juga berterimakasih kepada seluruh civitas Akademika UNIKI yang selama ini sudah bekerja keras dalam memajukan kampus kearah lebih baik. “Saya berharap, semoga UNIKI bisa menjadi wadah menampung aspirasi mahasiswa dalam menempuh pendidikan,” sebut Ketua Yayasan ini. (akh/icm)