Miftahul Hamdi Jadi Pemain Ketujuh Persiraja yang Dikontrak Persis Solo

Harianrakyataceh.com –¬†Persis Solo, masih belum puas mendaratkan pemain untuk menatap Liga 2 musim ini. Terbaru, Laskar Sambernyawa, merekrut Miftahul Hamdi.

Masuknya Hamdi, membuat Persis kian beraroma Persiraja Banda Aceh. Pesepakbola berusia 25 tahun tersebut merupakan pemain ketujuh Laskar Rencong yang dikontraknya.

Pencetak gol terbanyak Piala Menpora 2021, Achanul Rijal, adalah pemain pertama Persiraja yang berlabuh di Persis. Setelah itu, menyusul nama lainnya seperti Ganjar Mukti, Asep Budi Santoso, Eriyanto, Zamrony, hingga kapten Fery Komul.

“Dari satu sisi ke sisi lain, Hamdi siap menyusuri setiap lini demi Persis musim ini,” demikian pernyataan Persis saat memperkenalkan Hamdi di akun Instagram miliknya.

Tak hanya bereuni dengan para pemain di Persiraja. Hamdi bakal kembali bertemu Eko Purdjianto yang kini menjabat sebagai pelatih Persis.

Kedua orang tersebut pernah berkolaborasi di Bali United. Eko diyakini menjadi sosok utama yang membuat Hamdi mau berseragam klub kesayangan warga Solo ini.

Sejumlah nama tenar lain juga sudah lebih dulu dikontrak Persis. Mereka adalah Zikri Akbar, Agus Nova, Marinus Wanewar, hingga penyerang senior Alberto Goncalves.

Persis menjadi satu di antara klub Liga 2, yang rajin mendatangkan pemain baru. Kesebelasan yang berkandang di Stadion Manahan tersebut juga sudah gelar persiapan.

Keseriusan Persis, menatap Liga 2 musim ini tak lepas dari masuknya pemilik baru. Ada tiga orang yang menjadi pemegang saham klub tersebut.

Kaesang Pangarep kini berstatus sebagai pemilik saham mayoritas PT Persis Solo Saestu. Ia menguasai 40 persen saham tim yang didirikan pada 8 November 1923 tersebut.

Saat membeli Persis, Kaesang mengajak Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, dan pengusaha Kevin Nugroho. Erick mempunyai 20 persen saham, sedangkan Kevin 30 persen.

Sementara 10 persen saham sisanya dipegang 26 klub internal Persis. Kaesang mempunyai misi membawa klubnya promosi ke Liga 1, yang merupakan kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia.

Maka dari itu wajar bila Persis mendatangkan banyak pemain baru. Semua ini untuk mewujudkan ambisi Kaesang yang ingin timnya naik kasta secepatnya mungkin. (goal.com)