Peringati Nuzul Qur’an, Masyarakat Gampong Hilir Santuni Anak Yatim

Harianrakyataceh.com – Dalam peringati Nuzul Qur’an, masyarakat Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan menyantuni anak yatim, yang bertempat di Mesjid Hayatul Imam Gampong Hilir, Minggu (2/4) kemarin malam.

Tausiah peringatan Nuzulul Qur’an tersebut diisi oleh Ustad Riza Nazlianto Lc, MH dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan hingga acara berjalan penuh khidmat.

Berdasarkan data yang dihimpun, santunan tersebut berupa uang tunai yang diserahkan langsung Asisten II Sekdakab mewakili Bupati Aceh Selatan serta pimpinan BPJS Aceh Selatan, kemudian dilanjuti Keuchik dan tokoh masyarakat Gampong Hilir.

Dalam kata sambutan, ketua pelaksana, Edward Noris, SE, menyampaikan bahwa sumber dana kegiatan ini merupakan hasil dari sumbangan masyarakat, baik yang menetap Gampong maupun saudagar yang berdomisili di Gampong tersebut.

“Peringatan Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan sangat tepat karena Ramadhan juga dikenal sebagai syahrul Qur’an dan syahrul mubarok karena di dalamnya diturunkan Al-Qur’an yaitu pada malam lailatul qadar,” kata Sekretaris BKM Hayatul Iman Gampong Hilir, Edward Noris.

Menurutnya, sangat tepat dibarengi kegiatan rutin setiap tahun yaitu santunan anak yatim dan dhuafa, Insya Allah akan semakin berkah.

“Itulah keistimewaan lailatul qodar yang semua amalan yang dijalankan akan berlipat pahalanya karena lebih baik dari seribu bulan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut turut hadir, Asisten II Sekdakab Aceh Selatan, Drs H.T Darisman, unsur pimpinan BPJS, perangkat Gampong, pengurus BKM HI, Tokoh Agama, Tokoh Adat, serta Masyarakat Gampong Hilir. (yat)