Keuchik Amran Husen Buka Semarak Ramadhan 2

HARIANRAKYATACEH.COM  – Keuchik Gampong Panton Bili, Amran Husen, buka Semarak Ramadan 2 yang digelar dihalaman Masjid Al-Muflihin gampong setempat  Senin (3/5).

Kegiatan itu di pelopori oleh 

Forum Mahasiswa Santri dan Pemuda Panton Bili (FORMAS PP) Kecamatan Pasie Raja, Kabupaten Aceh Selatan.

Ketua umum FORMAS PP, Sabdam Husen menjelaskan, kegiatan Semarak Ramadan 2 yang digelar pihaknya memperlombakan beberapa cabang lomba keagamaan. Salah satunya lomba Khutbah Jum’at bagi aparatur gampong.

“Kenapa lomba ini kami anggap penting, karena kami menginginkan semua aparatur Gampong Panton Bili pandai dan paham terkait Khutbah Jum’at. Dan Alhamdulillah, mereka (aparatur) menyambut baik lomba tersebut,” ungkap Sabdam Husen.

Selin itu, kata Sabdam, di Semarak Ramadan 2 ini mereka juga memperlombakan cerdas cermat tingkat pemuda, Tahfizd Qur’an tingkat SD, SMP, hafalan sifat 50 tingka SD, SMP dan lomba Azan tingkat SD dan SMP.

Semetara itu. Ketua Pemuda Gampong Panton Bili, Muzakir menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan keagamaan seperti ini membawa dampak bagi masyarakat umumnya dan para pemuda gampong Panton Bili khususnya.

“Lomba antar lorong ini sangat banyak manfaatnya. Contohnya pada saat pelaksanaan Semarak Ramadan 1 tahun lalu dengan memperlombakan shalat jenazah bagi pemuda. Alhamdulillah, minimal pemuda kita yang sebelumnya belum meghadal doa shalat jenazah, akhirnya mereka bisa hafal berkat lomba itu,” ujarnya. 

Ia berpesan kepada peserta lomba agar tidak cepat merasa puas dengan hasil, dan bila perlu para peserta tersebut nantinya untuk ikut serta dalam hal kegiatan serupa namun bukan lagi di tingkat gampong, tapi melainkan ke tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional. 

“Semoga adik-adik kami yang mengikuti kegiatan ini tetap diberikan semangat dan pantang menyerah,” ujarnya.

Kemudian, sambung Muzakir, atas nama Ketua Pemuda dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, baik dari mahasiswa, santri, dan pemuda Gampong Panton bili yang sudah bahu membahu dalam menyukseskan acara tersebut. 

“Kegiatan ini harus terus berlanjut ke Ramadan yang akan datang. FORMAS PP harus terus berupaya semaksimal mungkin dalam berbagai macam kegiatan yang dapat menunjang kualitas generasi muda Panton Bili,” harap Muzakir.

Geuchik Gampong Panton Bili, Amran Husen dalam sambutannya merasa terharu atas kekompakan mahasiswa, santri dan pamuda gampongnya dalam melaksanakan kegiatan keagamaan.

“Saya atas nama perangkat gampong 

mengucapkan terimakasih kepada FORMAS PP atas kepedulian terhadap generasi muda Gampong Panton Bili dalam hal keagamaan, pendidikan, dan keaktifan selama bulan puasa.

Semoga dengan adanya kegaiatan ini dapat meningkatkan nilai-nilai keislaman bagi seluruh masyarakat, khususnya generasi muda,” pungkas Amran Husen. (Yat).