Positif Narkoba, Oknum Kepala OPD Dicopot

Walikota Usman Abdullah,SE

HARIANRAKYATACEHCOM – Seorang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Langsa dinyatakan positif memakai narkoba ganja berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan Pemko Langsa, terhadap 42 Kepala OPD beberapa waktu lalu.

Menindaklanjuti hasil tersebut, Walikota Langsa, Usman Abdullah menegaskan, dirinya akan mencopot oknum Kepala OPD yang dinyatakan positif narkoba tersebut. Hal ini untuk memastikan tidak ada pejabat di lingkungan Pemko Langsa yang tersangkut narkoba.

“Benar, satu orang Kepala OPD dinyatakan positif narkoba, sesuai pernyataan saya sebelumnya saat tes urine, maka oknum ini akan kita tindak sesuai hukum yang berlaku dan akan kita copot dari jabatannnya,” demikian ditegaskan Walikota Langsa, Usman Abdullah kepada wartawan, Minggu (2/5).

Sementara itu Ketua Forum Pemuda Aceh (FPA) Sayed Alatas, kepada wartawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi sikap tegas Walikota Langsa terhadap narkoba serta mendukung tes urine yang dilakukan terhadap 42 orang Kepala OPD di Kota Langsa beberapa waktu lalu.

“Sikap tegas Walikota Langsa ini, sebagai bukti bahwa Pemko Langsa komit mencegah bahaya pemakaian narkoba pada jajaran aparaturnya. Semoga kedepan seluruh Kepala OPD dan ASN di jajaran Pemko Langsa benar-benar bersih dari penyalahgunaan narkoba,” sebut Sayed.

Tambahnya, sikap tegas Walikota Langsa harus memberikan efek jera terhadap oknum Kepala OPD yang diketahui positif memakai narkoba jenis ganja. Sehingga menjadi peringatan bagi ASN lainnya agar tidak menyentuh barang haram tersebut. (dai/bai)