Pemko Langsa Salurkan Zakat Untuk 6800 Fakir Miskin

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, saat menyerahkan zakat Pemko Langsa kepada 6.800 fakir dan miskin, Rabu (5/5). (Rakyat Aceh/Putra Zulfirman).

HARIANRAKYATACEH.COM – Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM, secara simbolis menyalurkan zakat Pemko Langsa tahun 2021, kepada 5.000 orang miskin dan 1.800 fakir. 

“Total zakat tahun ini Rp. 1,02 miliar yang dibagi kepada masing-masing fakir dan miskin senilai Rp 150 ribu,” sebut Marzuki Hamid disela penyerahan tersebut, di berlangsung di Aula Cakra Donya, Rabu (5/5).

Penyaluran zakat ini melalui Badan Baitul Mal dan diserahkan pada masing-masing geuchik,  kemudian langsung menyerahkan kepada para fakir dan miskin penerima zakat di gampong setempat.

“Zakat adalah salah satu rukun Islam,  bagi orang yang tidak menunaikannya berdosa besar, dan harta yang mereka bakhilkan itu akan dikalungkan kelak di lehernya di hari kiamat,” urai Marzuki.

Sementara, Kepala Baitul Mal kota Langsa Tgk. Alamsyah menambahkan Baitul Mal hampir setiap tahunnya dapat menyalurkan zakat khususnya di bulan Ramadhan terkecuali tahun 2020 karena terkendala Covid-19.

“Insya Allah terus disalurkan. Semoga bermanfaat bagi semua pihak dan kita harapkan ke depan lebih meningkat nilai dari perolehan zakat dan infaq,” imbuhnya. (Put)