Polres Langsa Ringkus Dua Pengedar Sabu

HARIANRAKYATACEH.COM – Peredaran narkotika jenis sabu kian marak di Kota Langsa. Kali ini, polisi meringkus dua orang pengedar sabu seberat 26,40 gram.
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kasat Narkoba, Iptu Imam Azis Rachman menyebut, kedua tersangka di tangkap pada Selasa subuh (4/5).
“Atas informasi warga, tim kita bergerak dan meringkus keduanya di dua lokasi terpisah sekira pukul 05.00 – 06.00 Wib, pada selasa kemarin,” kata Iptu Imam, Rabu (5/5).
Kedua pengedar narkoba yang ditangkap berinisial AJ (33), warga Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat dan AZ (37), warga Gampong Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama.
Diurai Kasat Narkoba, petugas awalnya melakukan penggeledahan di sebuah rumah di Lr TPI Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat. Rumah ini, kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.
Dari rumah itu, ditemukan seorang tersangka AJ yang berprofesi sebagai karyawan honorer. Dia mengakui barang haram tersebut miliknya, yang diperoleh dari AZ, untuk diperjualbelikan.
Kemudian, petugas bergegas memburu AZ. Pria ini diringkus di dalam rumah di kawasan Gampong Batee Puteh Kecamatan Langsa Lama. Setelahnya, AZ dan AJ digelandang ke Mapolres Langsa.
“Dari kedua tersangka, ditemukan sabu seberat 26,40 gram dikemas dalam lima plastik tembus pandang, dua unit telepon genggam dan bungkusan rokok,” jelas Kasat.
Saat ini, kedua tersangka meringkuk di ‘hotel prodeo’ sel tahanan Mapolres Langsa, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya dan  penyidikan lebih lanjut. (Put)