TMT, MIFA dan Darul Ihsan Siap Bangun Panti Rehabilitasi Narkoba Berbasis Dayah

HARIANRAKYATACEH.COM – PT Tiara Marga Trakindo, Cilandak, Jakarta atau PT Mifa Bersaudara (Tiara Marga Trakindo Group), Meulaboh, Aceh sejak Mei 2020 lalu sudah sepakat membangun Panti Rehabilitasi Narkoba berbasis dayah dengan Yayasan Darul Ihsan Abu Hasan Krueng Kalee.

Namun tersebab Covid – 19 melanda Indonesia dan dunia. Terkendala sejumlah hal teknis.

“Alhamdulillah, TMT, Mifa dan Yayasan Darul Ihsan tetap komit membangun panti rehabilitasi berbasis dayah bagi para mantan pengguna narkoba di Aceh, yang diketahui akhir-akhir ini semakin menggila.” Terang Aizon Nurza , S.Pi, MM, MIPR, CPM selaku Senior Manager CSR & Corporate Communication di Hotel Hermes Palace, Selasa, 4 Mei 2021.

“Insya Allah jika tidak ada aral melintang, setelah Idul Fitri mendatang akan mulai turun ke lapangan yang berlokasi di Lhoknga, di samping PT SAI, Aceh Besar dan mulai mendesain bangunan bagaimana yang ideal sesuai peruntukan yang diharapkan. ” Tambah Azizon.

Sememtara H Musannif Sanusi selaku Ketua Yayasan Darul Ihsan mengatakan, siap bekerjasama dalam bidang pembinaan sosial keumatan dan akan segara membangun komunikasi dan relasi ke sejumlah pihak terkait baik dari pemerintah, lembaga, donatur dan swasta.

“Perkara narkoba di Aceh, sangat memprihatinkan, sudah main jumlah ton, bukan lagi kiloan. Bayangkan, berapa jumlah pemakai jika barangnya segitu banyaknya.” Terang Musannif prihatin.

Pertemuan singkat itu dihadiri oleh
Zulhadi Saputra, MT, Arsitek Unsyiah yang akan mendesain bangunan dayah rehab dan Tgk Mustafa Husen Woyla selaku Humas Dayah Darul Ihsan. (RAO)