Babinsa dan Warga Bantu Pembangunan Pagar TPU

Serda Kuhdri bersama warga melakukan karya bakti berupa pembuatan pagar TPU di Desa Ule Pusong, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Kamis (6/5). AKHYAR RIZKI/RAKYAT ACEH

HARIANRAKYATACEH.COM – Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen, Serda Kuhdri bersama warga melakukan karya bakti berupa pembuatan pagar Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Desa Ule Pusong, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen, Kamis (6/5).

Disela-sela kegiatan, Serda Kuhdri kepada Rakyat Aceh mengatakan, tujuan yang lebih mulia dari kegiatan ini adalah terciptanya kebersamaan serta kepedulian sebagai sarana komunikasi, baik antar sesama warga maupun dengan aparat Pemerintahan.
“Tujuan jangka panjang dari gotong-royong ini lebih kepada upaya melestarikan budaya bangsa,” ujarnya.

Disebutkan, pembuatan pagar untuk TPU ini merupakan wujud nyata kerja sama antara TNI dengan warga, yang selalu berjalan dengan baik. Walaupun dalam terik matahari dengan kondisi berpuasa, masyarakat sangat antusias dalam mengerjakan pembangunan pagar.

Menurutnya, sebagai aparat komando kewilayahan (Kowil), dirinya hadir untuk membantu tugas Pemerintah Daerah dalam meningkatkan perbaikan dan penyempurnaan fasilitas umum dan fasilitas sosial, guna memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Gotong royong merupakan kegiatan sosial yang sangat baik dilakukan dalam kehidupan bermasyakarat untuk meningkatkan rasa kebersamaan yang harus senantiasa dilestarikan oleh segenap komponen bangsa,” tukas Babinsa ini. (akh/icm)